kabar berita
you're reading...
Uncategorized

Dendi: Akademi Arema yang Besarkan Saya

MALANG – Bersinarnya bintang lokal Dendi Santoso, Sunarto dan Johan Ahmad Farizi tak lepas dari gemblengan Akademi Arema. Terbukti, para alumnus Akademi Arema ini mulai membangun reputasi sebagai pesepakbola yang terus meningkat kapasitas permainan sepakbolanya dan makin dikenal di dunia sepakbola nasional.
Semua berawal dari bakat usia dini yang diendus oleh Akademi Arema. Hal ini membuat para alumnus seperti Dendi Santoso memberi semangat bagi calon pesepakbola Malangan untuk mendaftar sebagai siswa Akademi Arema. Dendi sendiri merasa bangga dan beruntung bisa menjadi alumnus akademi sepakbola milik Arema ini.
“Akademi Arema menjembatani dan membesarkan saya yang saat itu masih usia junior untuk melangkah ke jenjang sepakbola senior. Dan saya tekankan, Akademi Arema itu hanya meluluskan pesepakbola yang benar-benar bagus untuk masuk tim senior Arema,” ungkap Dendi kepada Malang Post kemarin.
Dendi bisa tumbuh seperti sekarang juga tak lepas dari gemblengan yang didapatnya selama belajar sepakbola di Akademi Arema. Penggawa Singo Edan yang baru saja merayakan ultahnya ke 23 dan mendapat ucapan selamat berupa spanduk besar dari Aremania saat tanding lawan Persiwa itu menyebut, sebagian besar ilmunya didapat dari akademi.
“Saya dapat banyak hal di Akademi Arema. Ada teknik sepakbola, ada juga soal kepribadian dan yang paling penting, dapat gemblengan disiplin untuk bermain bagus. Itu semua bisa membuat saya menjadi pemain profesional seperti sekarang,” ungkap calon penghuni pelatnas timnas U-23 SEA Games 2013 Myanmar ini.
Sejatinya, ilmu sepakbola memang tak hanya dipelajari di Akademi Arema. Tetapi, menurut Dendi, ada hal mendasar yang hanya bisa didapat oleh siswa akademi sepakbola Arema. Ayah Aldevo Santoso itu menyebut, pemain yang digembleng dalam akademi bakal mengalami perkembangan bakat yang terarah dan lebih bagus.
”Kalau calon pemain punya bakat bagus, pasti akan maksimal di akademi. Potensi sepakbolanya akan keluar dengan optimal. Sebab, Akademi Arema menawarkan fasilitas yang memadai, serta pengajarnya dari kalangan profesional,” ujar penggawa Arema yang berparas tampan itu.
”Calon pemain yang digembleng Akademi Arema bisa jadi lebih bagus daripada pemain biasa yang tak banyak mendapat pendidikan sepakbola secara terarah,” tutupnya.
Karena itu, Dendi menyemangati pesepakbola muda yang ingin berkembang jadi pemain bola terbaik untuk mendaftar ke Akademi Arema.

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar

Kategori