kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Arema Indonesia Bakal Tantang DC United

Malang – Arema Indonesia kembali mengagendakan laga uji coba internasional dan lawan yang dipilih untuk latih tanding itu adalah klub asal Amerika Serikat (AS), DC United.

Media Offiser Arema Indonesia Sudarmaji di Malang, Kamis (10/10), mengatakan tiga orang perwakilan dari DC United sudah datang ke Malang untuk melakukan survei stadion sekaligus membahas persiapan lainnya.

“Laga persahabatan antara Arema Indonesia dengan DC United ini rencananya digelar awal Desember mendatang. Namun, perwakilan dari klub itu sudah datang ke Malang untuk meninjau lapangan dan penginapan yang akan mereka tinggali selama berada di Malang,” ujarnya.

Perwakilan tim DC United itu adalah Chief Operating Officer dan Chief Financial DC United Michael T Williamson.

Rombongan DC United dijadwalkan tiba di Malang pada 6-7 Desember dan laga persahabatan digelar 8 Desember di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Menurut Sudarmaji, perwakilan DC United itu sama sekali tidak mempermasalahkan kondisi lapangan maupun venue di Stadion Kanjuruhan. Bahkan, sebelum laga digelar, pihak DC United meminta waktu untuk memberikan Coaching Clinic pada Akademi Arema dan sejumlah Sekolah Sepak Bola (SSB) di Malang raya.

Ia mengatakan DC United tertarik dengan tawaran Arema Indonesia setelah banyak mendengar kiprah Arema. Ketertarikan DC United untuk beruji coba dengan Arema juga karena sebagian saham klub asal Amerika itu dimiliki oleh orang Indonesia.

Selain beruji coba, DC United dan Arema Indonesia juga akan membahas kerja sama terkait pengembangan sepak bola usia dini. Nantinya, siswa di Akademi Sepak Bola Arema bisa belajar ke DC United.

“Siswa Akademi Arema usia 15 tahun, bisa belajar sepak bola di Amerika. Kerja sama ini selain dalam bentuk pengembangan bakat usia dini, juga pertukaran pemain,” ucapnya, menambahkan.

Sebelumnya (5/10) Arema juga melakoni laga persahabatan denga salah satu klub asal Jerman, yakni Eintranch Frankfurt di Stadion Kanjuruhan. Dalam laga tersebut Arema unggul 3-2 atas klub yang berlaga di ajang Bundesliga Jerman tersebut.

Usai menuntaskan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI), Menpora Cup dan laga persahabatan menjamu Eintrach Frankfurt, para pemain Arema diistirahat selama sekitar dua pekan, sebab uji coba ke Bangka Belitung dibatalkan.

Sumber: BeritaSatu

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: