kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Joko Susilo: Arema Yakin Berprestasi di Piala AFC

Arema Indonesia merasa yakin akan berprestasi di Piala AFC 2014 usai mengalahkan klub asal Jerman, Eintracht Frankfurt U-21 3-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (5/10/2013).

Meski hanya melawan Eintracht Frankfurt U-21, namun materi pemain klub peserta Bundesliga Jerman itu adalah pemain-pemain profesional yang berasal dari mancanegara dan bisa mencerminkan kekuatan sepak bola dunia.

Hal ini disampaikan asisten pelatih Arema Joko Susilo mengomentari kemenangan timnya itu, Minggu (6/7/2013).

“Kita akan berusaha sebaik mungkin berprestasi di Piala AFC nanti,” ujarnya.

Menurut Pria yang akrab disapa Gethuk ini, pertandingan melawan klub asal Jerman itu selain sebagai persiapan menghadapi Liga Super Indonesia (LSI) musim depan, juga sebagai persiapan ke ajang AFC, karena klub kebanggan masyarakat Malang itu diprediksi akan mendapat jatah ke AFC Cup.

Gethuk menambahkan, secara teknis permainan Singo Edan kalah dalam laga Sabtu malam itu, namun timnya memiliki motivasi lebih untuk memenangi pertandingan.

“Ya motivasi kita tak boleh kalah, apalagi main di Stadion Kanjuruhan,” tandasnya.

Gethuk diisukan akan menukangi Arema musim depan setelah Rahmad Darmawan (RD) dikabarkan akan melepaskan jabatan kepelatihan karena harus berkonsentrasi menangani Timnas U-23 yang dipersiapkan ke SEA Games, Desember nanti.

Pada pertandingan Sabtu malam, RD ada di bench pemain namun Gethuk yang lebih banyak memberikan instruksi pada Greg Nwokolo dkk.

Saat dikonfirmasi, pria asal Cepu ini tak jumawa. Gethuk mengatakan, dirinya “difitnah” oleh media karena menganggap apa yang didapat Arema hari ini adalah usaha dirinya.

“Sebelumnya saya mau menyampaikan, tolong rekan-rekan media jangan memfitnah saya lagi bahwa hasil ini adalah hasil saya,” ujarnya.

Berbeda dengan Gethuk yang merendah, RD justru memuji asistennya itu, Ia menilai, kualitas Gethuk sebagai pelatih sangat bagus.

“Dua minggu saya tidak ada di tim ini, baru hadir tadi. Saya fair dalam memberikan keputusan apa pun. Jadi berita di media itu bukan fitnah tapi realitas. Selamat untuk Joko dan pemain,” ujarnya seperti dikutip di laman resmi klub itu.

Sumber: Tribunnews

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: