kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Arema Indonesia Lebih Setuju Tiga Pemain Asing

MALANG – Sampai berakhirnya bulan September 2013, PSSI belum memutuskan kuota pemain asing di Liga Super Indonesia (LSI) 2013/2014. Dua opsi kuota pemain asing masih menggelinding bagai bola liar.

Opsi pertama, kuota pemain asing musim depan masih sama dengan kuota musim lalu. Setiap klub bisa merekrut maksimal tiga pemain asing non Asia-Australia, dan dua pemain asing Asia-Australia. Tapi, hanya tiga pemain yang bisa diterjunkan di satu pertandingan.

Opsi kedua, hanya tiga pemain asing yang bisa direkrut klub untuk melakoni LSI musim depan. PSSI tidak membatasi asal pemain asing. Klub bisa merekrut tiga pemain asing non Asis-Australia. Atau tiga pemain itu berasal dari Asia-Australia.

General Manager Arema Indonesia, Ruddy Widodo menilai opsi pertama hanya menghamburkan uang. Kontrak pemain asing lebih tinggi daripada pemain lokal. Menurutnya, klub berharap bisa memaksimalkan semua pemain asingnya.

Bila hanya dibatasi tiga pemain yang bisa merumput, sama dengan menambah pengeluaran. Sebab, pemain asing itu tetap menerima haknya yang lebih tinggi meskipun tidak merumput.

“Kalau begini, kan percuma kami merekrut pemain asing. Lebih baik merekrut pemain lokal saja,” kata Ruddy kepada Surya Online, Selasa (1/10/2013).

Bila PSSI mengubah pola pemain asing, Arema Indonesia akan memilih opsi kedua. Menurutnya, opsi kedua lebih realistis dibandingkan opsi pertama. Dengan hanya merekrut tiga pemain asing, klub bisa memaksimalkan pemain lokalnya. Artinya, pengurangan kuota pemain ini bisa menumbuhkan potensi pemain lokal. Selama ini pemain lokal sering kalah bersaing dengan pemain asing.

Pengusaha travel ini mengungkapkan kontestan LSI sudah sering membahas soal pengurangan kuota pemain asing ini dalam pertemuan non-formal. Menurutnya, mayoritas klub LSI sepakat memilih opsi kedua. Bila semua klub LSI diminta voting menentukan pilihan, dia yakin opsi kedua yang akan terpilih.

“Klub pasti tidak mau membuang uangnya,” tambahnya.

Sumber: Surya online

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: