kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Arema Indonesia Coba Posisi Pemain

MALANG – Tim pelatih Arema Indonesia khawatir badai cedera menerpa pemain. Straegi khusus sudah dipersiapkan mengantisipasi pemain cedera atau absen saat melakoni laga final Menpora Cup kontra Central Coast Mariners di Stadion Kanjuruhan, Minggu (29/9/2013) nanti.

Ada yang berbeda di susunan pemain Arema Indonesia saat melawan Persepam Pamekasan di Stadion Kanjuruhan, Rabu (26/9/2013). Sejumlah pemain tercantum tidak menempati posisinya. Hendro Siswanto dan Dendi Santoso tercantum bermain di posisi bek. Padahal keduanya biasa bermain di posisi gelandang. Begitu pula Munhar yang biasa bermain di bek, tertulis menjadi striker.

Saat pergantian pemain, Munhar dan Dendi diterjunkan di posisi biasanya. Munhar menggantikan Theirry Gathussi, sedangkan Dendi mengganti Kayamba Gumbs. Tapi, Hendro diterjunkan menjadi bek sayap menggantikan Benny Wahyudi. Begitu pula Gilang Ginarsa yang biasa menjadi bek sayap atau center bek, diterjunkan di posisi gelandang bertahan menggantikan Egi Melgiansyah.

Pemandangan berbeda juga terlihat di awal babak kedua. Reza Mustofa yang dipasang di posisi gelandang bertukar posisi dengan Alberto ‘Beto’ Goncalves. Reza bermain di striker bersama Greg Nwokolo. Memang selama di Persema, pemilik nomor punggung 50 ini sering bermain di posisi striker. Tapi sejak bergabung di Singo Edan, Reza biasa dipasang menempati posisi gelandang.

Asisten pelatih Arema Indonesia, Joko Susilo mengungkapkan percobaan posisi ini untuk menyiasati terbatasnya stok pemain di posisi yang dibutuhkan. Dia mencontohkan posisi wing bek yang hanya ada Gilang sebagai pelapis. Makanya beberapa pemain pun dicoba untuk menempati posisi ini, diantaranya Munhar.

“Dua wing bek Arema Indonesia sudah sangat capek karena tanding sejak awal,” kata Joko kepada Surya Online, Kamis (26/9/2013).

Stok pemain gelandang masih cukup banyak. Ada Edemar Garcia, Hendro Siswanto, dan Dendi Santoso yang jarang diterjunkan selama babak penyisihan Menpora Cup. Kelebihan stok inilah yang memunculkan ide menarik Hendro ke belakang. Apalagi Hendro sebelum bergabung di Arema Indonesia sering bermain di posisi wing bek.

“Hendro ini untuk mengantisipasi kalau Benny absen atau cedera,” tambahnya.

Sumber: Surya online

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: