kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Arema Lawan Central Coast Mariners di Final

MALANG — Arema Indonesia memastikan bakal menjadi lawan tim asal Australia, Central Coast Mariners, pada babak final turnamen Menpora Cup 2913 yang rencananya digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Ahad (29/9).

Tim berjuluk “Singo Edan” itu memastikan melaju ke babak final setelah menahan imbang Persepam Madura United dengan skor 2-2 pada pertandingan Rabu malam.

Dua gol Arema masing-masing dipersembahkan Keith Kayamba Gumbs pada menit ke-23 dan Alberto Goncalves menit ke-68. Sementara gol Persepam Madura lahir dari kaki Zaenal Arif pada menit ke-27 dan Ezequel Gonzales menit ke-73.

Sejak peluit babak pertama berbunyi, kedua tim langsung tampil saling menyerang, namun sama-sama belum mampu menciptakan gol.

Permainan cepat yang diperagakan kedua tim akhirnya membuahkan tendangan penalti bagi Arema. Wasit Thoriq Al Katiri menunjuk titik putih setelah Firly melanggar pemain Arema, Reza Mustofa, di kotak terlarang.

Keith Kayamba Gumbs yang ditunjuk sebagai eksekutor dengan sempurna menjebol gawang Persepam yang dikawal Alfonsius Kelyan.

Keunggulan 1-0 tersebut tidak bertahan lama, karena empat menit kemudian kapten Persepam Zaenal Arief mampu menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan sepak pojok.

Memasuki 45 menit babak kedua, pelatih Arema Joko Susilo mengubah komposisi pemainnya dengan menarik Reza Mustofa dan memasukkan Christian Gonzales. Namun, pergantian itu belum cukup memberi ruang lebih lebar bagi Arema untuk menggandakan keunggulannya.

Arema baru mampu menerobos lini pertahanan Persepam pada menit ke-68 dan membuahkan gol melalui sontekan keras Alberto Goncalves yang meneruskan umpan I Gede Sukadana.

Unggul 2-1 membuat para pemain lengah dan terlena, sehingga melupakan lini pertahanan. Tanpa pengawalan sama sekali, Ezequel Gonzales merobek gawang Arema yang dikawal I Made Wardana pada menit ke-73 dan skor berubah menjadi 2-2.

Tidak puas dengan skor imbang, pelatih Arema Joko Susilo mengganti beberapa pemainnya, namun upaya tersebut tidak juga membuahkan hasil sampai babak kedua berakhir dan skor tetap imbang 2-2.

Meski hanya dengan hasil imbang 2-2, Arema tetap melangkah ke babak final Menpora Cup 2013 setelah mengumpulkan nilai tujuh dari tiga kali pertandingan, dengan dua kali menang dan satu kali seri.

Arema Indonesia sejak awal telah mengincar gelar juara Menpora Cup, untuk mengobati kegagalan menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) yang jatuh ke genggaman Persipura Jayapura.

Sumber: Republika

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: