kabar berita
you're reading...
Arema Sport

Malang Dan Bandung sebagai Kiblat Sepakbola Barat dan Timur

Indonesian International Tournament Menpora Cup 2013 akan dihelat 2 hari lagi. Turnamen peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ini diikuti 8 klub yang dibagi 2 grup. Bandung dan Malang dipilih menjadi tuan rumah masing-masing grup.

Ketua panitia penyelenggara Muhammad Zein mengutarakan alasan pihaknya memilih kedua tempat tersebut. “Kenapa Bandung dan Malang? Karena untuk di Jawa bagian barat termasuk Jakarta di sini (Bandung) sangat banyak bibit pemain potensial. Kebetulan Persib juga dalam beberapa tahun ini dalam posisi cukup baik,” tutur Zein dalam konferensi pers di Hotel Papandayan, Bandung, Rabu (18/9) sore.

“Kemudian Malang juga merupakan kiblat sepakbola di Jawa Timur. Setelah penyisihan grup, juara masing-masing grup bertemu di final,” tambahnya.

Zein kembali menegaskan bahwa turnamen ini adalah kesempatan bagi klub-klub di Indonesia untuk mencoba beradu tanding dengan tim luar negeri. Selain 5 klub Liga Super Indonesia, turnamen inipun diikuti 3 tim luar negeri, yaitu Timnas Malaysia U23, Central Coast Mariners (Australia) dan Loyola Meralco Sparks (Filipina). Sedangkan 5 tim Indonesia yakni Persib Bandung, Sriwijaya FC Palembang, Arema Cronous, Mitra Kukar dan Persepam Madura United.

“Pertandingan-pertandingan di turnamen ini, dimaksudkan Pak menteri (Roy Suryo-Menteri Pemuda dan Olahrag) untuk kesempatan klub-klub beruji coba dalam sebuah turnamen dengan tim luar. Diharapkan nantinya di kejuaraan AFC bisa menampilkan prestasi yang baik,” paparnya.

Sumber: Simamaung

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: