kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Runner Up, Arema Harus Sapu Bersih Sisa Laga

MENANG TERUS: Pemain Arema Indonesia Irsyad Maulana saat membobol gawang Persisam. Jika ingin runner up, Singo Edan harus sapu bersih empat sisa laga.

MALANG – Arema Indonesia sukses mengamankan tiga angka setelah merontokkan Persisam Putera Samarinda 2-3 di Stadion Segiri, Samarinda Jumat (1/8) malam lalu. Posisi runner up untuk sementara masih belum tergoyahkan. Namun, Singo Edan tak bisa berleha-leha di peringkat kedua. Karena, runner up yang didapat dari 59 poin dari 30 pertandingan masih rentan digeser.
Ya, Persib Bandung masih mengintai posisi runner up klub berlogo singa itu. Apalagi, Maung Bandung kini masih bermain 29 kali dengan capaian 56 poin. Peluang tim pujaan Bobotoh ini, untuk mengkudeta Arema masih cukup terbuka. Tak heran, manajemen tak terlalu larut dalam euforia kemenangan atas Persisam.
Manajemen kini sedang mempersiapkan diri membidik empat laga sisa untuk disapu bersih. General Manager Arema, Ruddy Widodo mengamini hal ini. ”Kalau mau posisi runner up aman, mau tak mau, kita harus dan sangat harus sapu bersih di empat laga sisa,” tegas Ruddy.
Empat laga sisa sangat menentukan posisi klub pujaan Aremania itu di akhir kompetisi ISL 2012/2013. Dengan sapu bersih, Arema sudah hampir pasti merebut posisi runner up. Di atas kertas, andai Christian Gonzales dkk sukses merebut 12 poin dari empat laga, Arema bakal mengoleksi 71 poin.
Begitu menang empat kali, kans saingan Sriwijaya FC untuk jadi runner up bakal tertutup. Sriwijaya FC (SFC) saat ini sudah main 30 kali, tapi cuma mengoleksi 56 poin. Jika di empat laga sisa SFC juga sapu bersih, maka dia cuma mampu mengoleksi 68 poin saja. Praktis, empat kali kemenangan Arema di laga sisa bisa mengerucutkan persaingan.
Hanya Arema dan Persib saja yang rebutan juara dua. Sebab, andai Persib juga sapu bersih, poinnya bakal sama dengan Arema, yakni 71 poin. Penentuan akhirnya adalah adu selisih gol. Saat ini, Arema masih menang selisih gol. Alberto Goncalves dkk mengoleksi 63 dan kemasukan 29 gol, yang memberi surplus 34 gol.
Sementara, untuk saat ini Persib kalah jumlah gol karena bisa mencetak 65 gol tapi kemasukan 36 gol, atau menciptakan surplus 29 gol. Tapi, saat ini Persib harus menghadapi tiga laga away dari lima pertandingan sisa. Praktis, kans Persib untuk mengoleksi 71 poin serta memanaskan perebutan runner up cukup sulit, khususnya bila tersandung dua kali di laga away.
Jika tersandung dua kali di laga away, maka Persib hanya bisa mengoleksi 65 poin saja. Dua tim yang berpotensi membuat Persib tersandung adalah juara ISL musim ini Persipura Jayapura, serta Persija Jakarta.
Andai Persipura ”mengalah” dan melepas semua pertandingan sisanya, termasuk mengalah kepada Persib, tim yang dimanajeri oleh Umuh Muhtar itu berpotensi memanaskan persaingan runner up ISL. Tapi, Ruddy tak mau memikirkan tim lain. Sekarang, manajemen sedang fokus untuk memenangkan empat laga sisa.
”Kita pikir saja empat laga sisa, bagaimana cara memenangkannya, tak usah pikir tim lain,” tutup Ruddy.

Sumber: Malang Post

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: