kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Rotasi & Perubahan Formasi Berbuah Poin Penuh untuk Arema Indonesia

Samarinda – Arema Indonesia membawa pulang tiga poin usai menundukkan tuan rumah Persisam Putra. Pelatih Arema Rahmad Darmawan menuturkan apa-apa saja yang turut membuat timnya mampu meraup poin penuh tersebut.

“Hari ini yang jelas saya merotasi 5 pemain. Karena masa recovery kita hanya 2 hari, dibanding Persisam 3 hari. Meski berat, berhasil kita jalankan,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu usai pertandingan.

Selain rotasi, pelatih yang juga menangani timnas U-23 itu mengaku menerapkan formasi berbeda seperti ketika dikalahkan Mitra Kukar 1-2 sebelum ini. Pergantian formasi ini terbukti sukses memaksimalkan absennya M. Robby di kubu Persisam.

“Kita gunakan formasi 4-4-2 dibanding di Mitra waktu itu formasi kita 4-3-1-2. Persisam tampil tidak komplit di lini belakang. Kita berhasil meredam kecepatan lini depan Persisam yang memang memiliki kecepatan sangat baik.”

“Tidak ada instruksi menyerang sejak menit awal. Meski terus menekan, tidak bisa kita katakan itu menyerang dari awal. Kita tetap menjaga keseimbangan dan kita perhatikan pertahanan. Intinya kedua tim tampil luar biasa,” tambahnya.

Persisam Sering Salah Sendiri

Sementara Pelatih Persisam Sartono Anwar tidak terlalu menyesali kekalahan timnya, yang sebelum ini juga kalah 1-2 dari Gresik United di kandang sendiri. Ia pun mengaku kesulitan menerapkan strategi maksimal mengingat dua pemain intinya, M. Robby dan Osas Saha, masih dibekap cedera.

“Harus bersyukur karena kedua tim tidak ada cedera berat, itu yang terpenting. Saya apresiasi pemain saya yang terus berjuang hingga laga usai,” kata Sartono.

“Saya akui, pemain saya masing sering salah sendiri, semisal melakukan passing . Perlu menjadi catatan bahwa perlu meningkatkan mental pemain muda supaya tidak rendah diri dan tetap fight di hadapan tim lawan kalau ingin menjadi pemain besar.”

“Di babak kedua situasi formasi kami ikut mereka karena materi pemain sangat berpengaruh. Yang pasti, pemain saya tetap tampil ngotot. Saya minta maaf karena sudah 2 kali kalah di kandang dan mudah-mudahan penonton tidak kecewa,” tutup Sartono.

Sumber: Detik

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: