kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Posisi Arema Indonesia Terancam

Ambisi Arema Indonesia untuk menjadi runner-up Liga Super Indonesia (LSI) 2013 terancam setelah dibekap Mitra Kukar.

Pelatih Arema Rahmad Darmawan punya ‘PR’ agar target tidak meleset.

Ketika Arema sedang berjuang keras untuk memantapkan posisinya di urutan kedua klasemen LSI 2013, klub asal Malang berjulukan Singo Edan ini justru menelan kekalahan.

Bertandang ke Stadion Aji Imbut, markas Mitra Kukar, Senin (29/7), skuad asuhan Pelatih Rahmad Darmawan tampil dengan kekuatan terbaik, termasuk empat pemain yang pada Kamis (25/7) memperkuat Tim Nasional Indonesia melawan klub Inggris Chelsea, yakni kiper Kurnia Meiga, bek Victor Igbonefo, gelandang Egi Melgiansyah, dan penyerang Greg Nwokolo.

Namun, Arema justru menelan kekalahan. Gol dari kapten tim Greg Nwokolo di menit ke-78, tidak cukup untuk membalas dua gol Mitra Kukar yang dilesakkan oleh Ilija Spasojevic pada menit keempat dan Paolo Frangipane (33).

Memang, Rahmad dan skuad asuhannya masih bertengger di urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi 56 poin dari 29 pertandingan. Namun, Singo Edan posisinya kini rawan. Maklum, mereka hanya unggul tipis atas Sriwijaya FC Palembang, Persib Bandung, dan Mitra Kukar yang juga berambisi menjadi runner-up sehingga bisa tampil pada babak kualifikasi Piala AFC musim depan.

Bahkan, Arema bakal tergusur ke posisi ketiga jika Persib mampu meraih kemenangan atas Persiba Balikpapan dalam pertandingan yang hingga berita ini diturunkan masih berlangsung di Stadion Persiba, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pelatih Arema Rahmad Darmawan kecewa timnya gagal meraih poin dalam laga pertama pada tur mereka ke Kalimantan. Namun, pria yang akrab disapa “RD” ini tetap memuji permainan Greg dan kawan-kawan.

Menurut RD, penampilan para penggawa Singo Edan sudah bagus, terutama di penghujung babak kedua. Namun, Mitra Kukar juga tampil lebih bagus.

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23 ini berharap Arema bisa menebusnya saat dijamu tim Kalimantan lainnya, Persisam Putra Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (1/8) malam WIB.

Mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut berharap mental bertanding Greg dan kawan-kawan segera bangkit lagi untuk berburu poin di ranah Borneo.

“Selanjutnya, melawan Persisam saya akan benahi lagi permainan tim, ini yang jadi pekerjaan rumah atau ‘PR’ besar bagi saya,” tegas RD sebagaimana dilansir Wearemania.net, kemarin.

Upaya Arema untuk finis di urutan kedua relatif berat. Dari lima pertandingan terakhir, Greg dan kawan-kawan hanya menyisakan dua pertandingan di rumah sendiri, yakni melawan Barito Putera pada 21 Agustus mendatang dan Persiba Balikpapan (Minggu, 25/8).

Pada tiga pertandingan lainnya Singo Edan harus bermain di kandang lawan. Dari 10 pertandingan yang sudah mereka lakoni di kandang lawan pada kompetisi LSI musim ini, Arema mencatat rekor kemenangan tiga kali, imbang empat kali, dan kalah tiga kali.

Sumber: Tribunnews

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: