kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Bingung Arema Pakai Formasi Baru

SAMARINDA – Arema Indonesia bermain di bawah form saat dijamu Mitra Kukar Kutai Kartanegara, Senin malam lalu. Performa buruk Singo Edan tepatnya terjadi saat babak pertama, ketika Rahmad Darmawan mencoba menerapkan formasi 4-3-1-2 yang diklaim sudah dipraktekkan dalam pertandingan.
Babak kedua, permainan lebih baik karena RD mengubah strategi dan skema main. Pemain Arema, I Gede Sukadana mengakui bahwa babak pertama Arema bermain jelek. Hal itu tak lepas dari kebingungan para penggawa yang kesulitan menyerap instruksi RD dalam formasi 4-3-1-2.
”Jujur saja, gara-gara formasi 4-3-1-2 yang dicoba saat lawan Mitra Kukar, kita kebingungan. Kita kesulitan untuk main dengan tiga gelandang, karena pembagian pos di lapangannya kurang jelas. Kita biasa main dengan dua gelandang,” ungkap Sukadana kepada Malang Post.
Kesulitan Sukadana mengadaptasi formasi 4-3-1-2 menjadi bukti bahwa RD belum bisa menerapkan formasi tersebut secara maksimal. Perlu diketahui, pelatih asal Metro Lampung itu tidak mensupervisi dan mengawasi secara langsung latihan 4-3-1-2 yang dilakukan Arema di Malang. Saat itu, RD sibuk mengurus timnas.
Menurut Sukadana, dirinya sama sekali tidak kesulitan ketika harus bermain dengan para penggawa timnas tanpa latihan. ”Kita bukan tim baru, saya tidak kesulitan bermain dengan para pemain timnas. Yang bikin saya kesulitan adalah formasi baru 4-3-1-2 yang diterapkan,” tandas pemain berdarah Bali itu.
Ia berharap, RD bisa mengakomodasi seluruh penggawa terhadap perubahan formasi 4-3-1-2. Sebab, pertandingan lawan Persisam sudah sangat dekat. Jika tak ada perubahan atau perbaikan permainan, maka tiga poin bakal dikorbankan lagi oleh RD.

Sumber: Malang Post

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: