kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

RD: Jaga Kebugaran Tubuh

Seperti tim lainnya, Arema Indonesia juga meliburkan pemainnya jelang lebaran.

Tim berjuluk Singo Edan meliburkan pemain sejak tanggal 2 Agustus sampai 11 Agustus 2013. Tanggal 12 Agustus 2013 dimulai latihan kembali.

Pelatih Arema, Rahmad Darmawan atau RD mengatakan bahwa selama liburan, dirinya mewajibkan kepada anak asuhnya untuk tetap menjaga fisik dengan latihan ringan, mulai fitnes, gym, dan latihan skill.

Bahkan RD memberikan PR kepada anak asuhnya untuk bertanggungjawab terhadap kesiapan menghadapi pertandingan selanjutnya setelah libur lebaran.

“Kami tidak menerapkan sanksi berat kepada pemain yang kembali berlatih dengan berbadan gemuk. Kami hanya menyarankan agar pemain menjaga fisik dengan latihan sendiri,” kata RD kepada Berita Kota Super Ball, Senin (29/7).

Namun jika saat latihan kembali setelah libur lebaran, tubuh pemain gemuk, dirinya akan memberikan latihan lebih intensif untuk menurunkan berat badan.

“Saya yakin anak-anak pasti memiliki kesadaran untuk tetap menjaga fisik dengan rajin berlatih. Khususnya pemain asing yang benar-benar menjaga stamina dengan terus berlatih di gym atau fitnes,” ucap RD.

RD menuturkan bahwa kesadaran pemainnya itu disebabkan persaingan yang ketat di timnya.

“Jika pemain tidak fit akan rugi, karena tidak akan dipasang pada selanjutnya. Maka mau tidak mau seluruh pemain harus menjaga tubuh dengan latihan yang seperti diprogramkan,” ujar RD.

Jika tidak bisa tampil, imbuh RD, pemain tidak akan mendapat bonus pertandingan.

“Saya selalu menyarankan agar pemain menjaga fisik, karena itu memang kewajiban kepada pemain. Semakin baik kondisi fisik, tentu karir sepakbolanya akan semakin baik pula. Kesadaran inilah yang membuat pemain Arema tetap rajin latihan sendiri di luar latihan rutin tim,” papar RD.

Kesadaran pemain semakin kuat karena pihaknya menargetkan bisa mengakhiri kompetisi musim ini di posisi kedua.

“Untuk memperoleh target yang maksimal hingga akhir kompetisi membutuhkan tim yang kuat,disiplin, dan maksimal berlaga. Itu semua bisa diraih jika seluruh pemain dalam kondisi siap tanding dengan fisik yang baik,” terang RD.

Sumber: Tribunnews

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: