kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Arema Tersungkur di Kandang Mitra Kukar

Arema Indonesia harus tersungkur di Stadion Madya Aji Imbut usai dikalahkan Mitra Kukar dalam laga lanjutan Indonesian Super League, Senin (29/7/2013) malam. Tim tuan rumah berhasil memenangkan laga lewat skor akhir 2-1.

Dua gol Mitra Kukar masing-masing dicetak oleh Ilija Spasojevic dan Paolo Daniel Frangipane. Sementara itu, Arema sebagai tim tamu hanya mampu memperkecil kedudukan lewat gol Greg Nwokolo.

Kemenangan ini tak membuat posisi Mitra Kukar di klasemen sementara ISL berubah, mereka tetap berada di posisi kelima dengan 54 poin. Akan tetapi, Mitra Kukar ikut meramaikan perebutan posisi kedua karena memiliki selisih kecil dari tim di atasnya.

Sedangkan Arema masih berkutat di posisi kedua dengan torehan 56 poin. Namun, kekalahan ini membuat asa skuat berjuluk Singo Edan untuk meraih gelar juara semakin kecil.

Pasalnya, tim asuhan Rahmad Darmawan ini tertinggal 14 poin dari Persipura sebagai pemuncak klasemen.  Kedua tim sendiri telah memainkan 29 laga dan hanya menyisakan lima laga sisa lagi.

Jalannya Pertandingan:
Bermain di hadapan publiknya sendiri, Mitra Kukar tampil cukup percaya diri dengan terus menekan pertahanan Arema. Alhasil, laga baru berjalan lima menit, sepakan keras Spasojevic dari langsung membuat tuan rumah unggul 1-0.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Arema yang dikawal oleh Kurnia Meiga kembali kebobolan pada menit ke-33. Gol kedua Mitra Kukar yang dicetak Frangipane tak mampu dihalau oleh kiper Timnas Indonesia itu.

Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum. Memasuki interval kedua, Arema mencoba membalas perlawanan tuan rumah hingga meraih peluang emas pada menit ke-50 meski sepakan Beto masih bisa ditepis kiper Mitra Kukar.

Tim tamu akhirnya mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-78 lewat kreasi Greg. Lewat tendangan bebas, Greg mampu menyarangkan bola ke sudut kanan gawang Mitra Kukar meski sempat terkena tangan kiper Joice.

Usai mencetak gol tersebut, Arema semakin bernafsu untuk menambah gol kembali. Akan tetapi, Mitra Kukar memilih merapatkan barisan belakang dengan cukup disiplin hingga peluang Arema pun termentahkan.

Hasilnya, tak ada lagi gol yang tercipta pada 45 menit kedua ini. Skor 2-1 pun menjadi akhir pertandingan dan menjadi kemenangan ke-16 Mitra Kukar dari 29 laga yang telah dimainkannya.

Susunan Pemain
Mitra Kukar
: Joice Sorongan; Dedy Gusmawan, Hamka Hamzah; Park Cul Young, Raphael Maitimo, Ahmad Bustomi, Paolo Frangipane, Zulkifli Syukur, Arif Suyono; Spasojevic, Esteban Herera.

Arema Indonesia: Kurnia Meiga; Thierry Gathusi, Purwaka Yudhi, Victor Igbonefo, Beny Wahyudi (Hasyim Kipuw 86′); Kayamba Gumbs (Dendi Santoso 58′), I Gede Sukadana, Egi Melgiansyah (Hendro Siswanto 74′); Greg Nwokolo, Christian Gonzales, Beto Goncalves. ( min )
Sumber: Okezone

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: