kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Tiga Rumus Kemenangan Kayamba

Keith Kayamba Gumbs memiliki tiga rumus yang harus dilakukan oleh pemain Arema Indonesia andai ingin bermain maksimal lawan Mitra Kukar Kutai Kartanegara, malam ini (29/7). Tiga kata itu adalah cerdas, keras dan kompak. Ya, pemain Arema harus cerdas, keras dan kompak dalam bermain, agar merebut poin di Stadion Aji Imbut, kandang Mitra Kukar. Apalagi, homebase Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, baru ternoda satu kekalahan saja.

“Tiga hal yang paling penting untuk pertandingan besok malam (malam ini.Red). Kita harus memiliki mental cerdas, keras dan kompak. Itu bisa bikin kita minimal curi poin dari Mitra Kukar,” ungkap Kayamba ketika diwawancara Malang Post kemarin siang (28/7).

Menurut Kayamba, kepintaran dalam mengadaptasi serta memahami strategi yang diinginkan tim pelatih sangat penting untuk pertandingan lawan tim sekelas Mitra Kukar. Apalagi, Rahmad Darmawan (RD) adalah sosok pelatih yang selalu memiliki strategi cadangan yang secara tiba-tiba diinstruksikan kepada penggawa Arema.
Selain kepintaran melakukan strategi, berani bermain keras juga jadi syarat Kayamba andai Arema mengharapkan kemenangan. Meskipun bermain di kandang lawan, Singo Edan harus menunjukkan keedanannya. Berani berduel, tidak loyo dan mau bekerja keras adalah syarat bermain maksimal di Tenggarong.

”Lalu, setelah pandai menyerap instruksi pelatih dan mau bekerja keras, kita juga harus kompak dalam tim. Dengan tiga hal itu, minimal kita bisa mengimbangi Mitra Kukar di kandangnya. Tapi, imbang saja tentu tak cukup. Kami ingin menang, ”ungkap pesepakbola yang dijuluki singa tua oleh para fans itu.

”Sebelum kita masuk lapangan, kedua tim sama-sama dalam posisi nol nol. Tapi laga malam besok memang penting bagi kita, itu kesempatan kita jaga posisi runner up dan tidak disusul Persib atau Sriwijaya,” tutur Kayamba.

Hanya saja, pemain berusia 40 tahun itu tetap mewaspadai penggawa Mitra Kukar yang berpotensi memanfaatkan kelengahan Arema. Menurut Kayamba, ada beberapa pemain yang cukup mampu merusak harmonisasi permainan Arema. Salah satunya adalah Esteban Herrera.

”Saya sebenarnya tidak suka komentar soal pemain lain. Tapi, kalau soal Esteban, dia pemain yang punya insting gol dan seorang pekerja keras, dia berbahaya,” tutup Kayamba.

Sumber: Malang Post

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: