kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Arema Indonesia Konsentrasi di Laga Sisa

MALANG – Kegagalan Persib Bandung dan Srwijaya FC memetik poin penuh membuat langkah Arema Indonesia meraih runner up semakin terbuka. Tapi bukan berarti pemain harus santai mempertahankan posisi yang sudah diduduki sekarang.

Persib hanya memetik satu poin dari kandang Barito Putra, Jumat (26/7/2013) lalu. Persib hanya mampu menahan imbang 2-2 Barito Putra. Sedangkan Sriwijaya FC gagal mencuri poin dari kandang Persija Jakarta LSI, Sabtu (27/7/2013) lalu. Macan Kemayoran memang tipis 1-0 dari Sriwijaya FC.

Langkah Arema Indonesia bertahan di posisi runne rup memang sangat mulus dengan kegagalan kedua tim ini. Asisten pelatih Arema Indonesia, Satia Bagja tetap minta tim yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan ini tetap konsentrasi di laga sisa. Kunci keberhasilan dan kegagalan ada di laga menjelang berakhirnya kompetisi.

Menurutnya, tim sering kehilangan konsentrasi di ujung kompetisi. Posisi sekarang dianggap menggambarkan kondisi akhir kompetisi. Padahal peluang turun peringkat masih terbuka. Makanya Satia menegaskan posisi runner up yang diduduki Singo Edan sekarang masih belum aman.

“Anak-anak harus selalu memiliki kemauan untuk menang di setiap laga,” kata Satia kepada Surya Online, Senin (29/7/2013).

Saat ini Persib dan Sriwijaya FC masih tetap menjadi ancaman posisi Arema Indonesia. Sriwijaya FC dan Arema Indonesia sama-sama meraih 56 poin. Tapi Arema Indonesia baru melakoni 28 laga, sedangkan Sriwijaya FC sudah melakoni 30 laga.

Selain itu, tim kebanggaan Aremania ini memiliki surplus gol lebih banyak. Surplus gol Arema Indonesia adalah 59-25 (+34), dan surplus Sriwijaya FC adalah 50-46 (+4).

Selisih poin antara Persib dan Arema Indonesia sangat tipis. Persib baru mengantongi 55 poin. Kedua tim ini sama-sama baru melakoni 28 laga. Bukan hanya selisih poin yang menjadi Maung Bandung sebagai ancaman Arema Indonesia. Surplus gol Persib pun bisa berpeluang mengkudeta Arema Indonesia. Saat ini surplus Persib adalah 64-35 (+29).

“Anak-anak perlu konsentrasi untuk mempertahankan posisi yang sudah ada sekarang,” tambahnya.

Setelah melakoni tur Kalimantan Timur (Kaltim), Singo Edan harus melakoni dua laga home menjamu Barito Putra dan Persiba Balikpapan. Arema Indonesia mengakhiri kompetisi musim ini dengan dua laga away ke Papua kontra Persiram Rajaampat dan Persidafon Dafonsoro.

Posisi dua tim terakhir ini sangat jauh dibawah Arema Indonesia. Bahkan dua tim asal Papua ini terancam tak bisa ikut Liga Super Indonesia (LSI) hasil unifikasi musim depan. Posisinya berada di doza degradasi atau play off.

“Posisinya memang jauh dibawah Arema Indonesia. Tapi mereka tetap tim yang patut diperhitungkan,” terang Satia.

Sumber: Surya Online

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: