kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Tempuh 11 Jam Perjalanan Menuju Samarinda

Perjalanan melelahkan kembali dijalani oleh tim kebanggaan publik Malang, Arema Indonesia. Subuh dini hari kemarin (27/7), rombongan Singo Edan bertolak menuju Samarinda, Kalimantan Timur demi menjalani lanjutan kompetisi ISL 2012/2013, menghadapi Mitra Kukar dan Persisam Pusam.

Untuk pertama kalinya, skuad berlogo singa ini menjalani rangkaian tur away saat bulan ramadan. Rombongan tim pun berangkat usai menjalankan makan sahur. Tepatnya, sekitar pukul 04.30 WIB, Arema bertolak dari mess Jalan Buring menuju Bandara Juanda Sidoarjo, demi mengejar jadwal pesawat terbang pukul 09.00 WIB.

Ada 12 pemain yang berangkat dari Malang menuju Bandara Juanda. Yakni Sunarto, Irsyad Maulana, I Gede Sukadana, I Made Wardana, Munhar, Benny Wahyudi, Keith Kayamba Gumbs, Alberto Goncalves, Thierry Gathuessi, Engelberd Sani, Hendro Siswanto dan Dedi Kusnandar.

Sementara, ada dua pemain yang bergabung dengan rombongan di Bandara Juanda, yakni Christian Gonzales dan Dendi Santoso. “Ya saya ada  keperluan keluarga, jadi tidak  bisa berangkat bareng dari Malang,” ungkap Dendi ketika berbincang dengan Malang Post di bandara.

Setelah ke-14 pemain berkumpul, rombongan tim Arema berangkat menuju Bandara Sepinggan. Pesawat terbang yang mengangkut rombongan tim terbang selama kurang lebih satu setengah jam, sebelum sampai di Bandara Sepinggan, Balikpapan. Karena perbedaan zona waktu, Arema sampai di Balikpapan puku l1.30 WITA, atau 10.30 WIB.
Begitu sampai di Sepinggan, Arema berkumpul dengan keenam pemain timnas yang baru saja menghadapi Chelsea, yakni Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Egi Melgiansyah, Kurnia Meiga, Hasim Kipuw dan Purwaka Yudhi Pratomo. Pelatih Rahmad Darmawan (RD) juga bersama keenam pemain tersebut.

Tapi, Arema tak bisa langsung istirahat begitu turun dari pesawat di Balikpapan. Setelah menurunkan barang dan peralatan tim dari bagasi pesawat, tim pujaan Aremania itu langsung menempuh perjalanan panjang menuju Samarinda, ibukota Kalimantan Timur. Setidaknya, Arema menempuh 3,5 jam sebelum sampai di Swiss-bell Hotel Samarinda.
Total, Arema menempuh perjalanan 11 jam dari Malang ke Samarinda. Itu sudah termasuk waktu menunggu boarding dan menurunkan barang dari bagasi pesawat. Praktis, dengan kondisi puasa, sebagian besar pemain memanfaatkan perjalanan panjang ini untuk istirahat dan berusaha tidur di dalam bus.
Meski akan bertanding melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, namun rombongan tim memilih menginap di Samarinda. Hal ini dikarenakan jarak tempuh Tenggarong ke Samarinda cukup dekat. Apalagi, setelah bertanding melawan Mitra Kukar, Singo Edan menghadapi Persisam Samarinda (2/8).
Bagaimanapun, fisik yang melemah akibat puasa bakal semakin terkuras dengan perjalanan panjang. Satu-satunya saran dari RD bagi pemain adalah sebisa mungkin tidur dalam perjalanan.

“Dari Malang sejak pukul 4 pagi WIB, sampai di Samarinda pukul 15.00 WIB atau 16.00 WITA, tentu menguras energi. Apalagi, jalanan Balikpapan ke Samarinda itu berkelok-kelok,” tandas RD. Praktis, sesi latihan sore yang harusnya digelar usai perjalanan harus ditunda hingga sore ini.

Sumber: Malang Post

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: