kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Bangkitkan Semangat Pemain

SAMARINDA – Fisik pemain Arema Indonesia yang membela timnas memang dikuras habis dengan rangkaian pertandingan eksibisi beberapa waktu lalu. Meski demikian, para pemain tersebut memiliki keuntungan dibandingkan para penggawa Singo Edan lain, jelang laga lawan Mitra Kukar Kutai Kertanegara, Senin (29/7) besok.
Para pemain timnas tidak kehilangan ball feeling serta atmosfer kompetisi, karena sering bermain. Enam pemain yang turun di timnas, yakni Victor Igbonefo, Greg Nwokolo, Kurnia Meiga, Egi Melgiansyah, Purwaka Yudhi dan Hasim Kipuw mendapat minute play yang cukup banyak. Sementara, penggawa Arema di Malang tanpa jadwal pertandingan selama kurang lebih tiga minggu.
pelatih Arema Indonesia Rahmad Darmawan pun mengakui hal ini. Para pemain Arema yang tak dapat jatah bertanding selama jeda kompetisi yang panjang, sedikit banyak pasti kehilangan sentuhan dan feeling pertandingan.
“Ya saya akui, butuh waktu bagi pemain yang lama tak bermain, untuk kembali ke performa standarnya,” ungkap RD kepada Malang Post kemarin.
Tak heran, kini RD sedang getolnya membangkitkan performa Arema dalam waktu singkat. Sejatinya, kebangkitan Arema dari jeda kompetisi panjang yang menyiksa pemain, menjadi tugas dari tim pelatih. Menurut RD, uji coba yang digelar di Malang lawan Metro FC sedikit banyak membantu.
“Meskipun uji coba lawan tim yang beda kelas, tapi itu paling tidak menghindari kemerosotan feeling pertandingan mereka. Pelan-pelan, feeling itu harus ditemukan. Saya harap, pengembalian feeling pertandingan tidak terlalu lama,” ungkap pelatih yang membawa dua tim berbeda jadi juara ISL tersebut.
Ia berharap, Arema sudah bisa menemukan performanya pada babak awal pertandingan lawan Mitra Kukar. Jika tidak bisa menemukan performa, maka Arema jelas terancam bermain tidak bagus. Untuk mengakali hal ini, RD mengupayakan pembangkitan mental para penggawa.
Urusan ball feeling dan atmosfer pertandingan yang merosot, bisa diatasi dengan suasana tim yang kondusif, dan semangat serta spirit enjoy ketika bertanding.
”Saya upayakan bagaimana caranya suasana tim ini kondusif, bagaimana bikin mereka enjoy di lapangan. Itu bagian yang tak kalah penting,” tutup RD.

Sumber: Malang Post

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: