kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Enam Pemain Timnas Nyusul ke Kaltim

MALANG – Persiapan Arema Indonesia, jelang tur Kalimantan Timur memasuki tahap akhir. Usai menggelar latihan sore kemarin, rencananya hari ini (26/7) Singo Edan bakal menentukan siapa saja pemain yang dibawa ke Tenggarong, demi menghadapi tim papan atas ISL, Mitra Kukar, Senin (29/7).
Asisten pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya menjelaskan, skuad berlogo singa itu bakal membawa 20 pemain dalam tur Borneo. ‘’Kalau melihat jadwal Mitra Kukar dan Persisam Putra Samarinda yang berdekatan, kemungkinan kita bawa 20 pemain,’’ ungkap Made Pasek kepada Malang Post kemarin.
Tim asisten pelatih belum bisa menyebutkan siapa saja pemain yang bakal dibawa ke Tenggarong. Made Pasek masih menunggu instruksi langsung dari Rahmad Darmawan (RD). Kabarnya, hari ini RD yang langsung menentukan 20 pemain yang diboyong demi menghadapi Naga Mekes, julukan Mitra Kukar.
Namun, di atas kertas, ada beberapa pemain yang hampir pasti dibawa oleh Arema ke Kalimantan Timur. Yakni enam pemain timnas yang bergabung dalam Indonesia Dream Team menghadapi Chelsea FC, semalam.
Keenam pemain adalah penggawa inti dan sering jadi reguler untuk Arema. Kurnia Meiga Hermansyah, Victor Igbonefo, Greg Nwokolo, Hasim Kipuw, Purwaka Yudi dan Egi Melgiansyah adalah pemain yang tak hampir tergantikan dalam strategi RD. Misalnya saja, Meiga yang posisinya sulit digeser dari kiper utama Arema. Dia hampir selalu bermain untuk tim pujaan Aremania ini.
Hanya satu kali dia absen. Yakni saat Arema kalah dari Persipura di Stadion Kanjuruhan. Victor Igbonefo pun selalu mendapat tempat reguler dalam skuad Arema. Dia hanya absen dua kali laga, akibat hukuman kartu merah. Greg, Kipuw dan Purwaka juga terhitung sebagai pemain yang sering jadi pilihan RD untuk laga-laga ISL.
’’Kita belum tahu apakah semua pemain yang ikut timnas berangkat ke Kalimantan Timur. Tapi, kalau memang keenamnya berangkat, mereka langsung naik pesawat dari Jakarta, tidak pulang dulu ke Malang, mereka nyusul ke Kalimantan,’’ terang Made Pasek, yang saat aktif bermain sebagai wing back itu.
Defender legendaris Pelita Jaya ini melanjutkan, andai enam pemain timnas sudah pasti ikut ke Tenggarong, maka hari ini (26/7), hanya ada 14 nama yang berangkat.
Soal ke-14 pemain Arema tersebut, tim asisten pelatih belum bisa berbicara banyak. Namun, dari formasi yang diusung oleh RD, ada beberapa nama yang 99 persen masuk dalam line up ke Kalimantan Timur.
Hampir semua pemain asing dan label naturalisasi siap dibawa. Christian Gonzales, Keith Kayamba Gumbs, Alberto Goncalves dan Thierry Gathuessi berada dalam kondisi fisik ideal. Tidak ada alasan bagi Arema untuk tidak membawa para penggawa asingnya. Kecuali, ada cedera yang membuat pemain tak bisa berangkat tur.
Sosok itu adalah Edmar Garcia. Ia kembali gagal memperkuat Arema dalam pertandingan ISL. Made Pasek menyebut, Edmar cedera robek otot paha kanan.
‘’Dia ada robek di otot pahanya. Dia gak bisa ikut, saya pun bilang dia gak usah berangkat, persiapkan diri saja untuk bertanding lawan Barito Putera (21 Agustus),’’ tandas pelatih berdarah Bali itu.
Sementara itu, asisten pelatih Arema Francis Wewengkang menyebut, peluang main enam pemain Arema yang terjun di Indonesia All Star sangat tergantung laga lawan Chelsea malam tadi. ‘’Peluang main keenam pemain saat lawan Mitra Kukar, ditentukan dari laga Indonesia All Star lawan Chelsea, kami harap juga enam pemain itu tak ada yang cedera, karena kita butuh semua pemain untuk meraih hasil maksimal di Mitra Kukar,’’ tandas Enal, sapaan akrabnya.

Sumber: Malang Post

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: