kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Arema Siapkan Serangan Balik

MALANG – Jelang tur away berat ke Kalimantan Timur, yakni lawan Mitra Kukar (29/7) dan Persisam Pusam (2/7 mendatang, Arema Indonesia terus menajamkan amunisinya. Apalagi, dua dua laga away itu,  Singo Edan harus menyapu bersih poin untuk mengamankan posisi runner up klasemen sementara Indonesia Super League (ISL).
Persiapan tak hanya mematangkan ball possession yang jadi gaya mainnya arek-arek Malang ini. Tetapi, Arema juga mempersiapkan strategi bertahan dengan serangan counter attack jelang tur berat ini.

Hal ini diungkapkan oleh asisten pelatih Satia Bagdja Ijatna kepada Malang Post, usai latihan di Stadion Gajayana, sore kemarin.

“Kita siapkan semua senjata, tak hanya ball possession, kita juga siapkan counter attack,” tandas Satia.

Menurut pelatih berlisensi Instructor AFC tersebut, latihan serangan balik dipersiapkan untuk bermain away. Selama ini, Arema hanya menerapkan ball possession, entah bermain di kandang sendiri, atau berlaga tandang. Namun, demi mengamankan posisi di runner up, Arema berusaha keras melakukan segala upaya.
Termasuk, menambah peluang untuk memainkan filosofi bermain selain penguasaan bola.

”Kita ingin pemain paham dan memiliki pengetahuan tentang cara serangan balik. Tapi, inti dari tim yang jago serangan balik adalah sistem pertahanan yang kuat,” tandas Satia.

Dalam sesi latihan kemarin, tim pelatih memang mencoba strategi counter attack. Dengan kondisi pemain sedang berpuasa, tim pelatih tetap menerapkan materi taktik sebaik mungkin.

Menurut Satia, percobaan latihan serangan balik tak akan serta merta sukses. Tetapi, harus diulang-ulang agar pemain mengerti.
”Counter itu sabar, pemain tunggu sampai tim lawan masuk sepertiga lapangan. Baru kalau ada ruang, kita lakukan counter,” ungkapnya.

Untuk melakukan counter, tim pelatih mengandalkan para pemain berkecapatan tinggi. Arema memiliki Alberto Goncalves, Irsyad Maulana, Dendi Santoso hingga Sunarto yang tergolong mampu berakselerasi.
Usai latihan, rencananya Christian Gonzales dkk bakal latihan di Stadion Gajayana lagi sore ini. Sayangnya, mulai hari ini Satia sudah tak bisa membantu latihan Arema. Dia harus segera kembali ke Jakarta, menemani RD untuk mempersiapkan Indonesia XI lawan Chelsea FC.

Sumber: Malang Post

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: