kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Hasim Kipuw Cerita Suasana Berpuasa di Timnas

Jakarta – Menjalani pemusatan latihan timnas nasional di bulan suci ramadan merupakan sebuah pengalaman tersendiri buat Hasim Kipuw. Ia mengatakan, toleransi para pemain tetap terjaga.

Hal tersebut disampaikan Kipuw saat ditemui detiksport di Hotel The Sultan, Jakarta, Jumat (19/7/2013), di tengah persiapan tim Indonesia XI untuk menghadapi Liverpool hari Sabtu besok di Stadion Gelora Bung Karno.

“Puasa tetap dijalankan meski malamnya latihan. Karena ‘kan setelah buka puasa, diberi waktu dulu baru, setelah itu latihan. Tidak ada masalah fisik. Semua baik kok,” ungkap Kipuw.

Pelatih Jacksen F Tiago sebelumnya mengatakan dirinya memang memberikan porsi latihan yang berbeda dengan ketika menghadapi Arsenal. Kekalahan telak 0-7 membuat Jacksen harus menerapkan sistem latihan yang lebih intensif.

“Sempat batal puasa kemarin, karena maag-nya kambuh. Fisiknya agak tidak kuat, mungkin karena latihan malamnya agak panjang. Jadi paginya lemas,” tambah Kipuw.

Meski berpuasa, pemain Arema Indonesia itu mengaku rekan setimnya itu tetap saling menghormati. “Banyak juga yang tidak puasa, karena memang ada beberapa yang nonmuslim. Tapi mereka saling menghormati kok.”

Tentang persiapan menghadapi Liverpool, Kipuw mengaku akan berusaha memberikan permainan yang terbaik. Meski latihan malam ini latihan yang terakhir, dia merasa sudah siap menghadapi klub Inggris itu.

“Latihan sih seperti biasa. Cuma ada tambahan sedikit dari pelatih. Belajar dari kekalahan lawan Arsenal kemarin, kami harus tampil lebih baik. Yang pasti besok kami akan memberikan yang terbaik. Pertandingan besok sangat mempengaruhi pengalaman setiap pemain dan mental bertanding juga agar lebih baik,” simpulnya.

Sumber: Detik

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: