kabar berita
you're reading...
timnas

Hadapi Chelsea, Rahmad Darmawan Akan Gantikan Posisi Jacksen

Jajaran kepelatihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia dipastikan akan mengalami perubahan ketika menghadapi Chelsea pada 25 Juli mendatang.

Jika melawan Arsenal dan Liverpool kursi pelatih diduduki Jacksen F. Tiago, kini tempat Jacksen akan digantikan oleh Rahmad Darmawan saat bentrok dengan “The Blues”.

Tidak hanya posisi pelatih, komposisi pemain juga akan berubah. Jika sebelumnya pemain timnas senior yang diturunkan melawan Arsenal dan Liverpool, penggawa timnas U-23 akan mendominasi skuat Indonesia All Star saat menghadapi Chelsea.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengatakan hal tersebut merupakan keputusan Badan Tim Nasional (BTN). Penunjukan RD, sapaan Rahmad, juga sudah dikomunikasikan sebelumnya kepada yang bersangkutan dan juga Jacksen.

“Kami ingin memberikan pengalaman kepada pemain muda. Menghadapi Chelsea nanti akan diturunkan pemain gabungan dari timnas u-23 dan senior,” ujar Djohar di Jakarta, Rabu (17/7).

Sebelumnya, RD mengatakan laga melawan Chelsea merupakan bagian dari persiapan timnya jelang tampil di SEA Games Myanmar 2013. Ia mengatakan komposisi perbandingan pemain timnas u-23 dan senior akan berskisar antara 60:40 persen. Menurutnya, rencana tersebut juga telah diketahui dan diizinkan PSSI.

Di lain pihak, CEO NineSport, Arif Putra Wicaksana, selaku promotor menegaskan Chelsea akan membawa skuad terbaiknya ke Jakarta, termasuk striker Fernando Torres.

Sebelumnya, sejumlah penggawa “Si Biru” dikabarkan absen saat menjalani tur pramusim ke Indonesia. Pemain-pemain seperti Cesar Azpilicuetta, Juan Mata, Oscar, David Luiz, dan Torres dikabarkan tidak ikut serta setelah tampil di Piala Konfederasi 2013.

Namun, Arif menegaskan pihaknya sudah mendapat kepastian mengenai kehadiran pemain-pemain tersebut. Kehadiran para pemain bintang itu merupakan kesepakatan antara pihak BNI, selaku sponsor, dengan manajemen Chelsea.

“Sudah bisa dipastikan hadir. Chelsea akan tampil dengan skuad penuh di Jakarta. Tapi, kalau ada halangan seperti cedera atau yang lainnya, kami tidak bisa menjamin mereka akan hadir,” kata Arif, kemarin.

Rombongan Chelsea dijadwalkan tiba di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada 23 Juli sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah tiba di Jakarta, skuad asuhan Jose Mourinho itu akan langsung menggelar jumpa pers di Hotel Grand Hyatt pada pukul 14.30 WIB.

Sumber: BeritaSatu

Jangan Lupa Ikuti Kami Di Twitter Juga, Follow: @AremaSport, Untuk Mengetahui Berita – Berita Terbaru Yang Di Update Dari Kami !!

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: