kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Arema Awali Persiapan Teknik

TAK BISA GABUNG: Victor Igbonevo terpaksa tidak bisa ikut latihan teknik karena masih gabung timnas.

MALANG –Arema Indonesia memasuki fase peningkatan latihan teknik dan taktik usai beberapa hari melahap materi fisik. Dengan kembalinya pelatih kepala, Rahmad Darmawan (RD), anggota skuad Singo Edan mulai beralih pada persiapan teknik dalam jeda kompetisi yang terhitung lama ini.
Hal ini dibenarkan oleh asisten pelatih Arema, Joko “Gethuk” Susilo. Persiapan Arema memang sudah mulai memasuki pengasahan teknik bermain serta taktik dalam penyerangan maupun pertahanan. Program sejatinya sudah dilakukan sejak kemarin.

“Kita sudah fokus ke teknik, karena latihan fisik sudah dilakukan cukup lama,” tandas Gethuk.

Namun demikian, latihan teknik maupun taktiknya masih sebatas mengingat kembali materi yang sudah pernah dilakukan oleh para Purwaka Yudhi dkk. Sebab, pemain Arema masih belum lengkap. Apalagi, dengan tidak adanya pemain Indonesia Dream Team, seperti Hasim Kipuw dan Victor Igbonefo. Kemungkinan besar, para pemain yang membela timnas senior tidak akan bisa fokus latihan dengan Arema. Pasalnya, jadwal pertandingan Indonesia Dream Team masih sangat padat. Usai menghadapi Arsenal, skuad asuhan Jacksen F Thiago ini bakal menghadapi Liverpool dan Chelsea minggu depan.
Praktis, latihan tidak akan fokus pada pengembangan strategi teamwork dalam beberapa hari ke depan.

“Kita belum sampai pada latihan taktik secara organisasi permainan. Kita masih latihan taktik individu, sebab pemain masih belum lengkap,” tandas pelatih yang pernah menjadi striker Arema era Galatama ini.

Untuk mematangkan tiap latihan, Gethuk sudah melaksanakan instruksi coach RD, yakni mengadakan game internal. Game internal bertujuan mematangkan hasil latihan dari Reza Mustofa dkk.

“Game pasti ada di akhir sesi, karena itu untuk menjaga feeling ball pemain, sekaligus menerapkan materi latihan,” tutupnya.

Sumber: Malang Post

Jangan Lupa Ikuti Kami Di Twitter Juga, Follow: @AremaSport, Untuk Mengetahui Berita – Berita Terbaru Yang Di Update Dari Kami !!

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: