kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Nkong ‘Bantu’ Arema Perkokoh Runner Up

MALANG – Perebutan runner up klasemen akhir ISL musim 2012/2013 memasuki babak baru. Angin keberuntungan tampaknya sedang berhembus bagi Singo Edan.
Kans Arema untuk merebut peringkat dua semakin terbuka lebar. Khususnya, setelah Sriwijaya FC dihajar 4-0 oleh Persepam Madura United, Senin malam lalu di Palembang.
Dengan kekalahan ini, Laskar Wong Kito merosot ke peringkat empat dengan 53 poin dari 28 pertandingan. Sementara, Arema mengoleksi 56 poin dari 28 pertandingan.
Pembantaian di kandang sendiri itu, tentu saja memalukan sekaligus mempersempit peluang skuad asuhan Kas Hartadi untuk merebut runner up yang untuk sementara ini masih dipegang oleh Arema.

Menariknya, salah satu aktor yang sukses membuka peluang Arema jadi runner up musim ini tak lain adalah mantan penggawa klub berlogo singa, Alain N’kong. Golnya pada injury time babak pertama membuat Persepam di atas angin dengan keunggulan 0-2, sebelum akhirnya Persepam menang 0-4.
Tak heran, begitu dikonfirmasi, manajemen Arema pun tak hentinya memberi ucapan syukur dan sukacita atas kekalahan Sriwijaya FC. ‘’Malam ini (kemarin malam, Red.) saya makan sate Madura enak sekali rasanya, hehe,’’ ujar Ruddy setengah bercanda kepada Malang Post, Senin malam lalu.

‘’Kita tentu saja sangat senang dengan kemenangan Persepam di kandang Sriwijaya. Sebab, kekalahan SFC membuat kesempatan kita makin besar untuk dapat runner up. Tentu saja, saya juga berterimakasih kepada Alain N’kong yang ‘bermain’ untuk Arema,’’ tandas Ruddy.
Memang benar. Sosok pemain yang membela Arema musim lalu itu bermain bagus sehingga menguntungkan klub berlogo singa ini. Performa N’kong yang menawan Senin malam di Palembang, membuat Sriwijaya FC terjungkal dan memperbesar kemungkinan Arema mengakhiri musim di posisi runner up.

‘’Padahal awalnya kita sangat mengkhawatirkan Sriwijaya FC. Mereka ancaman utama untuk Arema yang kini jadi runner up. Tapi, ternyata Sriwijaya FC secara tidak terduga terjungkal di kandang sendiri. Peluang kita untuk runner up semakin membaik,’’ ujar pria yang sudah pernah terlibat dalam manajemen Arema era 2000-an itu.

Arema memang cukup khawatir dengan kiprah Sriwijaya FC yang sejatinya adalah kompetitor utama dalam perebutan runner up. Pasalnya, Ruddy tidak lagi menganggap Persib Bandung bisa merebut posisi kedua di sisa kompetisi. Tim besutan Djajang Nurdjaman itu harus menjalani lima pertandingan away.
Sementara, Arema hanya empat kali away. Di atas kertas, peluang Persib untuk mengejar peroleh poin Arema cukup berat. Dengan asumsi Arema sukses dapat poin di tur Kalimantan dan Papua, serta menyapu bersih dua laga kandang, peluang Persib untuk runner up kecil.
Persib, harus menghadapi Barito Putera, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena dalam laga away. Dari lima tim ini, hanya Persiba Balikpapan saja yang mungkin dijadikan target utama perolehan poin oleh Persib. Sebab, Barito Putera, Persija Jakarta, Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena adalah tim yang memiliki tradisi kuat soal kemenangan kandang.
Persiwa masuk hitungan sebagai tim yang berpotensi menyulitkan Persib. Laskar Badai Gunung, julukan Persiwa, kini sedang bangkit dan memasang target tidak degradasi musim ini.
John Banua, pemilik Persiwa kabarnya juga sudah mengucurkan dana untuk gaji pemain. Para legiun asingnya juga sudah kembali. ‘’Ya Persiwa sedang bangkit. Dia bisa mempersulit Persib. Apalagi Persib harus main di Wamena,’’ tutup Ruddy.

Sumber: Malang Post

Jangan Lupa Ikuti Kami Di Twitter Juga, Follow: @AremaSport, Untuk Mengetahui Berita – Berita Terbaru Yang Di Update Dari Kami !!

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: