kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Ruddy: Banyak yang Antri Jadi Sponsor Arema

MALANG – Nilai jual Arema Indonesia di mata sponsor memang menggiurkan. Meskipun sekarang sudah disokong oleh sponsor utama Anker Sport, Singo Edan masih diminati oleh perusahaan-perusahaan besar yang ingin namanya tersemat besar di jersey Arema.
Mendekati akhir musim ISL 2012-2013, banyak korporasi yang tergiur memasang logo maupun nama perusahaannya di bagian dada jersey Arema, yang sekarang diisi oleh Anker Sport. Hal ini tak disangkal oleh General Manager Arema, Ruddy Widodo. Menurutnya, posisi Anker Sport sebagai sponsor utama klub berlogo singa ini tidak aman musim depan. Lowongan untuk menggantikan Anker Sport masih terbuka lebar untuk korporat-korporat multinasional.

“Ya jelas ada kompetitor Anker Sport yang menawarkan diri untuk jadi sponsor utama. Bahkan, meskipun masih belum deal, sudah ada yang mau kasih nilai kontrak, lebih dari yang diberikan oleh Anker Sport kepada Arema musim ini,” ungkap Ruddy kepada Malang Post kemarin.

Meski demikian, Ruddy enggan membeberkan soal nilai kontrak dari Anker Sport, serta dana yang disuntikkan untuk Arema. Yang jelas, karena logo Anker Sport terletak di jersey bagian utama yakni pada posisi dada, nilai kontraknya cukup besar. Sedangkan dari Ijen Nirwana musim ini menyumbang Rp 4,5 miliar bagi Arema. Setidaknya, nilai kontrak Anker Sport pasti lebih dari Rp 4,5 miliar, sehingga bisa menggeser Ijen Nirwana ke bagian belakang.
Perlu diketahui, kerjasama Anker Sport sudah ada sejak PT Pelita Jaya Cronous belum mengakuisisi Arema. Kontrak kerja Anker Sport dengan Cronous adalah tiga musim.
Musim lalu, klub Pelita Jaya memasang sponsor Anker Sport di jersey bagian dada depan, sebagai hak sponsor utama. Musim ini, Anker Sport memajang logonya di jersey klub gabungan Arema-Pelita Jaya, yang bermetamorfosis jadi Arema Indonesia. Kontrak Anker Sport masih tersisa satu musim lagi, yakni musim depan.
Namun, dengan adanya tawaran menggiurkan dari kompetitor Anker Sport, yang enggan disebut namanya oleh Ruddy, Arema tentu tidak menutup mata. Andai ada sponsor lain yang mau memberi suntikan dana lebih banyak dari Anker Sport, bisa jadi Arema akan berganti logo utama di jersey-nya musim depan.
Apalagi, saat ini kebutuhan tim, mulai dari operasional hingga gaji pemain terhitung besar. Untungnya, Ruddy masih terbuka untuk pembicaraan lanjutan dengan Anker Sport, soal perubahan klausul kontrak musim depan, serta besaran dana untuk Arema. Tapi, manajemen tidak mau melakukan deal, bila perubahan klausul kontraknya tidak berdampak signifikan untuk pendanaan Arema.

“Tiap tahun Anker Sport menaikkan nilai suntikan dananya untuk Arema. Tapi, jumlahnya tidak signifikan. Harus ada peningkatan jumlah suntikan dana yang berdampak jelas. Kalau tidak mau, masih banyak yang antri jadi sponsor utama Arema,” tutup Ruddy.

Sumber: Malang Post

Jangan Lupa Ikuti Kami Di Twitter Juga, Follow: @AremaSport, Untuk Mengetahui Berita – Berita Terbaru Yang Di Update Dari Kami !!

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: