kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Runner Up, Belum Pasti ke AFC

MALANG – Arema Indonesia sudah pernah merasakan panasnya atmosfer kompetisi Asia di level klub usai juara ISL 2009-2010. Meski saat itu akhirnya tak mendapat torehan prestasi menawan, supporter dan fans Singo Edan tetap merasakan kebanggaan terjun dalam level kompetisi tingkat internasional, karena bertemu dengan klub dari negara lain.
Sekarang, fans juga sedang berharap Arema bisa merasakan atmosfer yang sama, dari AFC Cup. Dengan misi rengkuh runner up ISL, Christian Gonzales dkk berharap bisa tampil di kompetisi yang diikuti oleh klub dari negara-negara AFC itu. Sayangnya, harapan publik Arema masih belum pasti.

Selain posisi runner up belum dikunci Arema, rupanya belum ada kejelasan soal keikutsertaan klub ISL di AFC. Hal ini diungkapkan oleh General Manager Arema, Ruddy Widodo. Kepada Malang Post, Ruddy mengungkapkan, keikutsertaan klub ISL masih belum dipertimbangkan secara serius oleh AFC.

“Kita masih belum tahu seperti apa regulasi AFC soal keikutsertaan Indonesia dalam kompetisi tersebut. Itu termasuk belum jelasnya berapa kuota untuk klub ISL yang bisa terjun dalam AFC Cup,” ungkap Ruddy.

Belum pastinya keikutsertaan ISL dalam AFC memang cukup beralasan. Sebab, status kompetisi Indonesia masih belum terunifikasi secara legal.
Meskipun sudah ada Kongres Tahunan yang sudah mengesampingkan semua halangan agar liga bersatu, para peserta klub ISL masih ketar-ketir soal keikutsertaannya di AFC. Termasuk Arema. Tak heran, kini manajemen masih menunggu kepastian soal keikutsertaan ISL dalam AFC, termasuk berapa jumlah klub yang bisa turun dalam kompetisi kasta dua di level Asia itu.

Sampai saat ini, Ruddy mengaku belum tahu apakah hanya juara klasemen saja yang bisa tampil di AFC. Sebab, jika ISL hanya dapat satu jatah saja, maka yang berangkat bukanlah runner up. Dari perhitungan saat ini, jelas Persipura Jayapura yang berpotensi menjadi juara ISL musim ini, sekaligus mendapat kepastian jatah tiket AFC. Andai, ISL hanya dijatah satu tiket, tentu Persipura yang berangkat.

“Tapi bisa saja jatah kuota tiket menuju AFC diperuntukkan untuk juara dan runner up, kita tunggu saja sampai kompetisi selesai,” tandas pengusaha travel tersebut.

Namun, meski masih belum jelas keikutsertaan ISL dalam AFC, Ruddy kini sedang fokus pada hal yang lebih penting. Yakni mengamankan tiket menuju AFC, dengan mengunci posisi runner up di akhir musim.

“Kalau kita sudah mengunci runner up, masih ada harapan untuk tampil di AFC. Berarti, yang penting sekarang rebut runner up dulu dan meraih poin sebanyak mungkin dalam sisa kompetisi, itu akan mengamankan jalan kita menuju AFC,” tutupnya.

Sumber: Malang Post

Jangan Lupa Ikuti Kami Di Twitter Juga, Follow: @AremaSport, Untuk Mengetahui Berita – Berita Terbaru Yang TerUpdate Dari Kami !!

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: