kabar berita
you're reading...
kabar berita

Victor Igbonefo Siap Redam Meriam

JAKARTA – Bek tengah tim nasional Indonesia Victor Igbonefo sukses menggalang pertahanan yang solid ketika Indonesia menghadapi Timnas Belanda bulan lalu.

Pemain Arema Indonesia ini membuat para penyerang Belanda mandul hingga 60 menit sebelum akhirnya gawang Indonesia kebobolan tiga gol.

Kali ini tugas bek 27 tahun itu makin berat. Dia harus menjadi peredam meriam saat tim Meriam London, Arsenal, menjajal Indonesia Dream Team pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (14/7/2013) malam ini.

“Jelas ini lebih berat dari pada Belanda. Mereka bermain tim tidak individu, jadi susah memilih pemain mana yang akan diwaspadai. Kami harus mewaspadai semua pemain Arsenal. Semuanya sebagai tim,” kata Igbonefo kepada Tribun, Sabtu (13/7/2013).

Pemain naturalisasi ini memang benar. Hampir semua pemain Arsenal bisa mencetak gol. Namun yang harus diwaspadai adalah trio penyerang, Theo Walcott, Lukas Podolski, dan Oliver Giroud yang dibawa Arsene Wenger dalam tur pramusim ke Indonesia ini.

Kapasitas ketiga penyerang tidak diragukan lagi. Ini belum lagi dari barisan lini kedua dan ketiga seperti halnya dua bek Arsenal Laurent Koscielny dan Per Mertesacker yang juga bisa mencetak gol. Walcott pun sudah mengincar gawang Indonesia. Pemain Timnas Inggris ini bahkan memprediksi akan ada banyak gol tercipta di pertandingan nanti.

“Aku pikir mungkin akan ada banyak gol. Tetapi, itu baru kemungkinan karena aku juga tidak terlalu yakin karena aku pikir semua pertandingan akan menjadi laga yang sulit,” ujar bintang Arsenal ini.

Walcott yang musim lalu mencetak 21 gol buat Arsenal bertekad ingin memulai pertandingan perdana mereka musim ini dengan sesuatu yang lebih baik. Pijakannya sangat jelas, persiapan bagus sebelum kompetisi dimulai akan berdampak positif saat kompetisi dimulai.

Namun demikian Igbonefo takkan gentar menghadapi mereka.”Kita harus punya mental yang kuat untuk menghadapi mereka besok (hari ini). Kami siap bertanding. Aku akan fokus dan menikmati jalannya pertandingan,” kata Igbonefo, yang tak berpikir untuk bertukar jersey dengan pemain Arsenal.

Bersama dengan bek tengah Muhammad Robi, Igbonefo memang harus rajin melakukan konsolidasi untuk mencegah para pemain Arsenal merajalela di areal penalti. Sukses menahan gempuran Belanda setidaknya jadi spirit dan motivasi untuk tampil lebih bagus lagi.

Sumber: Tribunnews

Ikuti Kami Di Twitter, Follow: @AremaSport, Untuk Mengetahui Berita – Berita Terbaru Yang Di Update Dari Kami !!

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: