kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Kurnia Meiga Tak Tersaingi

MALANG – Arema Indonesia kembali menuai kebanggaan setelah mengirim para penggawanya ke dalam Indonesia Dream Team besutan Jacksen F Thiago. Kiper utama Singo Edan, Kurnia Meiga Hermansyah mendapat kehormatan mengemban jabatan kapten.
Entong menjadi kapten ketiga setelah Boaz Salossa (Persipura Jayapura) dan M Roby (Persisam Putera Samarinda), saat Indonesia Dream Team menjamu Arsenal di Gelora Bung Karno malam ini (14/3). Hal ini tentu membanggakan bagi publik pecinta Arema, serta fans Meiga.
Adik Ahmad Kurniawan itu mengaku bangga dengan tanggung jawab dan beban yang diembankan tim pelatih Indonesia Dream Team lewat ban kapten itu.

    “Ya saya bangga. Tapi juga jadi motivasi saya untuk bertanggung jawab jaga gawang Indonesia, saya akan berikan yang terbaik untuk negara saya,” ungkap Meiga.

Sejatinya, tanggung jawab sebagai kapten bukanlah hal yang tabu bagi suami Azhiera tersebut. Sejak Arema mengarungi kompetisi ISL musim ini, jabatan kapten sering dibebankan padanya. Atas instruksi dari manajemen, Entong –panggilan akrabnya- bahkan ditunjuk langsung sebagai vice captain Arema.

Awal musim, kiper berusia 23 tahun ini sering langsung memanggul ban kapten ketika Arema berlaga. Sebab, kapten Arema Greg Nwokolo masih sering cedera pada awal musim. Praktis, tanggung jawab untuk menjadi vice captain Indonesia Dream Team tak akan membuatnya gamang atau canggung ketika berlaga.
Jacksen F Thiago sendiri mengakui, Meiga memiliki kemampuan di atas rata-rata dalam menerjemahkan strategi ketika di lapangan, untuk diberikan kepada anggota tim yang lain. Posisi Meiga yang berada paling belakang membuatnya leluasa membaca cara permainan lawan, sekaligus membaca permainan timnya sendiri.

    “Saya senang dengan pemain muda seperti Meiga, karena bisa jadi tulang punggung Indonesia di masa mendatang,” urai pelatih asal Brazil tersebut.

Keputusan Jacksen untuk menunjuk Meiga sebagai kapten ketiga Indonesia Dream Team, sekaligus menutup peluang kiper lain seperti I Made Wirawan untuk main. Meiga hampir pasti jadi reguler atau kiper utama Indonesia Dream Team.

Sumber: Malang Post

Ikuti Kami Di Twitter, Follow: @AremaSport, Untuk Mengetahui Berita – Berita Terbaru Yang Di Update Dari Kami !!

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: