kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Selama Ramadan, RD Kurangi Porsi Latihan Singo Edan

Untuk menghadapi Ramadan, pelatih Arema Indonesia, Rahmad Darmawan, melakukan perubahan dalam pola latihan para pemainnya. RD hanya akan menggelar satu kali latihan dalam sehari untuk menjaga kebugaran kondisi para pemain yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Latihan akan dihelat pada sore hari dan berakhir 15 menit jelang waktu berbuka. “Kami mulai pukul 15.45 dan berakhir 17.45. Jadi latihan selama dua jam dan ada waktu 15 menit untuk persiapan berbuka puasa,” kata Rahmad Darmawan kepada VIVAbola , baru-baru ini.

RD tidak memungkiri kalau kebugaran para pemainnya yang sedang menjalankan ibadah puasa bakal mengalami penurunan. Karena itu, pelatih asal Metro, Lampung itu sudah punya kiat khusus agar performa Greg Nwokolo dan kawan-kawan tetap dalam level yang tinggi.

“Untuk 3-4 hari pertama, porsinya saya turunkan. Tujuannya untuk adaptasi dan mengetahui seberapa jauh pemain bisa bertahan dengan pola latihan yang saya terapkan. Setelah tim pelatih punya gambaran, pola latihan akan ditingkatkan perlahan-lahan,” beber RD.

“Kalau untuk makanan, kebetulan pemain Arema jarang yang ada di mess. Mereka pulang ke rumah masing-masing. Tapi saya yakin mereka bisa jaga pola makannya,” sambung pelatih timnas U-23 itu.

Selama Ramadan, Singo Edan akan menghadapi dua pertandingan yang cukup berat. Pertama adalah melawan Mitra Kukar pada 28 Juli 2013, dan yang kedua melawan Persisam Samarinda, 1 Agustus 2013. Kedua pertandingan ini akan digelar malam hari, mulai pukul 21.00 WIB. 

“Saya yakin anak-anak bisa bermain bagus di pertandingan selama Ramadan,” ungkap pria yang juga  anggota TNI AL ini.

Arema sendiri sampai saat ini masih berada di peringkat kedua Indonesia Super League. Mereka mengumpulkan 56 poin dari 28 laga.

Sumber: Vivanews

Ikuti Kami Di Twitter, Follow: @AremaSport, Untuk Mengetahui Berita – Berita Terbaru Yang Di Update Dari Kami !!

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: