kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Hari Ini Penentuan Banding

MALANG – Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan kandang Arema Indonesia baru saja terkena sanksi Rp 75 juta. Komdis PSSI menganggap panpel bersalah soal insiden berhentinya pertandingan selama 15 menit saat Arema menjamu Persija Jakarta. Yang jadi permasalahan, panpel mendapat hukuman tanpa bisa memenuhi panggilan Komdis PSSI untuk sidang sekaligus dengar pendapat.

Ketua Panpel Arema, Abdul Haris mengakui, saat pelaksanaan sidang, Arema sama sekali tak bisa hadir.
“Saat ada panggilan sidang, panpel sedang sibuk mempersiapkan pertandingan lawan PSPS Pekanbaru. Kita tak ada di Jakarta saat Komdis menjatuhkan sanksi,” terang Haris kepada Malang Post.

Meski demikian, Haris masih mempertimbangkan soal kemungkinan banding hukuman dari Komdis PSSI. Panpel masih menantikan rapat manajemen yang rencananya digelar hari ini di kantor Arema.
“Kalau tidak ada halangan, kita akan rapat Senin (hari ini.Red). Dalam rapat akan kita bahas kemungkinan untuk banding. Karena banding kan berarti harus menyiapkan materi sekaligus rekaman data fakta, kita harus tahu dulu permasalahannya sebelum naik banding. Kita masih belum bisa bersikap sampai ada koordinasi lebih lanjut dalam intern manajemen,” ujar ketua panpel yang juga Kepala UPTD Stadion Kanjuruhan itu.

Meski demikian, kemungkinan untuk banding sepertinya bakal merepotkan panpel Arema. Untuk naik banding, panpel masih harus membayar biaya sebesar Rp 25 juta. Lalu, kalau ternyata usai banding terungkap fakta dan data detail yang memojokkan Arema, tentu saja hukuman bisa bertambah besar.
“Kalau banding ternyata kita akhirnya dihukum dengan denda yang lebih banyak, tentu kan Arema rugi,” tegasnya.
Dengan batas waktu untuk banding sekitar 14 hari, manajemen bakal memikirkan solusi paling tepat dalam menghadapi sanksi Komdis PSSI sebesar Rp 75 juta. Andai hasil rapat manajemen memutuskan untuk banding, data dan materi yang bakal digunakan adalah keterlibatan The Jakmania sebagai pemicu awal terjadinya aksi pembakaran flare di area gawang selatan.

“Andai harus banding, kita juga bisa melibatkan aksi The Jakmania yang menyalakan flare dan bomb smoke terlebih dulu. Karena bukan tim tuan rumah saja, tim tamu juga bisa ikut kena sanksi komdis. Arema pernah mengalami hukuman tim tamu ketika bertandang di Gresik,” tutup Haris.

Sumber: Malang Post

Ikuti Kami Di Twitter, Follow: @AremaSport, Untuk Mengetahui Berita – Berita Terbaru Yang Di Update Dari Kami !!

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: