kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Puasa, RD Sesuaikan Jadwal Latihan

MALANG – Pertama kali dalam karir kepelatihannya, Rahmad Darmawan (RD) bakal memimpin Arema Indonesia melewati bulan puasa. Meski demikian, RD tidak terlalu khawatir dengan jadwal ISL yang mengharuskannya menggelar latihan saat sebagian besar pemain Singo Edan menjalankan ibadah puasa.
Sebab, pelatih asal Metro Lampung itu sudah menyesuaikan rencana latihan selama mengarungi bulan ramadhan. “Kita tidak terlalu khawatir dengan bulan puasa. Karena tahun tahun sebelumnya kita sudah pernah melakukan latihan persiapan tanding berbarengan dengan puasa, semoga bisa lancar juga di Arema,” ungkap RD kepada Malang Post.

Pelatih berusia 46 tahun ini sudah menyusun jadwal latihan rutin usai libur satu minggu awal puasa. Rencananya, RD bakal memulai latihan Kamis (11/7) minggu depan pada sore hari. Latihan didekatkan dengan jadwal berbuka puasa. Dimulai pukul 15.45 WIB, latihan bakal berakhir pukul 17.20 WIB.
Pemain Arema mendapat waktu latihan rutin usai libur puasa sekitar satu setengah jam. Lagipula, materi latihan yang diberikan kepada Dendi Santoso dkk menyesuaikan dengan kondisi perut pemain yang sedang kosong. ”Kita tidak latihan malam, tapi sore hari. Kita mengedepankan intensitas latihan daripada volume latihan. Waktu latihan pendek, tapi materi padat,” tegas RD.

Menurutnya, latihan paling efektif saat puasa adalah latihan dengan intensitas padat. Sebab, alih-alih menggeber pemain dengan materi latihan dalam waktu lama, latihan intensitas dilakukan dengan cepat namun efektif. Apalagi, RD juga memberikan waktu recovery yang pas dari satu materi ke materi latihan yang lain.

”Kita akan beri waktu recovery yang pas dalam latihan intensitas, selama saya melatih di bulan puasa, tidak ada pemain yang membatalkan puasa karena latihan. Saya yakin Arema juga bisa melakukan hal yang sama,” tandas pelatih yang kini sedang membesut timnas U-23 itu.

Namun, tugas RD bakal cukup berat memasuki persiapan laga pada akhir bulan nanti. Sebab, selama puasa, klub berlogo singa ini bakal menjalani dua pertandingan away. Lawannya juga terhitung berat dan menentukan posisi Arema di akhir putaran kedua kompetisi, yakni Mitra Kukar Kutai Kertanegara (28/7) dan Persisam Putera Samarinda (1/8).

Kedua tim sudah pernah dikalahkan Arema saat bertandang ke Malang. Tak heran, misi balas dendam bakal diusung oleh Mitra Kukar dan Persisam. Mereka bakal main mati-matian di kandang. Sebaliknya, dengan kondisi puasa, diyakini fisik pemain Arema tidak akan sebugar saat tak menjalankan ibadah puasa.

Sekarang, RD berharap program latihan yang disusunnya selama puasa bakal efektif mengakali asupan gizi dan energi yang berkurang drastis begitu pemain jalani puasa. Perlu diketahui, lebih dari separuh pemain Arema beragama Islam dan  menjalankan  ibadah puasa.
Sementara, pemain yang memeluk agama Kristen, Katolik dan Hindu ada delapan orang. Yakni, Engelberd Sani, Keith Kayamba Gumbs, Alberto Goncalves, I Made Wardana, I Gede Sukadana, Victor Igbonefo Edmar Garcia dan Greg Nwokolo.

Sumber: Malang Post

Ikuti Kami Di Twitter, Follow: @AremaSport, Untuk Mengetahui Berita – Berita Terbaru Yang Di Update Dari Kami !!

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: