kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Meiga Bakal Serap Ilmu Arsenal

MALANG–Kiper Arema Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah mendapat kehormatan untuk mengisi posisi kiper timnas senior Indonesia dalam pertandingan lawan tim English Premier League (EPL), Arsenal FC. Skuad pimpinan Arsene Wenger itu bakal mampir ke Indonesia, Minggu 14 Juli nanti untuk menjajal kemampuan timnas Garuda.

Meiga mendapat kesempatan untuk jadi kiper utama timnas. Tak heran, kiper Singo Edan yang belum lama melepas masa lajang itu sangat bangga bisa memperkuat timnas senior melawan The Gunners, julukan Arsenal. ”Saya tentu bangga bisa memperkuat Indonesia Dream Team lawan Arsenal,” tandas Meiga.

Kiper berusia 23 tahun itu memang pantas bangga. Jarang ada kiper Indonesia yang bisa merasakan langsung tim racikan Arsene Wenger itu. Apalagi, Arsenal dihuni oleh para pemain top Eropa kelas dunia. Sebut saja, Mikel Arteta, Thomas Rosicky, Lukas Podolski hingga Theo Walcott.
Bagi Meiga, menjadi kiper Indonesia Dream Team bakal memberinya kesempatan merasakan langsung tendangan dan shooting pemain level dunia secara langsung.

”Ini pengalaman yang sangat berharga bagi saya, untuk tambah jam terbang dalam permainan,” tandas adik Ahmad Kurniawan tersebut.

Meskipun Jacksen F Thiago, pelatih Indonesia Dream Team belum merilis best eleven untuk menghadapi Arsenal, Meiga hampir pasti jadi pilihan utama. Sebab, performanya dalam pertandingan timnas terakhir cukup gemilang. Saat lawan Belanda, penampilannya istimewa dan mendapat pujian dari banyak pihak.
Meskipun kalah 0-3, Meiga sanggup tampil sebagai kiper yang mumpuni dan sempat membuat striker Belanda seperti Robin Van Persie frustasi. Saingannya di posisi kiper adalah I Made Wirawan dari Persib Bandung dan Rivky Mokodompit dari Sriwijaya FC. Dengan track record Meiga, sudah sewajarnya ia dipilih lagi oleh Jacksen sebagai kiper utama Indonesia Dream Team.
Sementara itu, pelatih kiper Arema, Hendro Kartiko mengungkapkan, para kiper timnas, termasuk Meiga tidak boleh melewatkan kesempatan main lawan Arsenal.

”Ini kesempatan yang jarang didapat, harus dimanfaatkan dengan baik,” terang Hendro kepada Malang Post.
Kiper asal Banyuwangi itu mengungkapkan, kesempatan ini harus dipakai untuk belajar sebanyak mungkin soal sepakbola kelas dunia.
”Biar tambah jam terbang internasional, tambah pede juga untuk lawan tim sekelas Arsenal. Segera serap yang baik-baik dari tim Arsenal,” tandas Hendro, berpesan pada juniornya.

Sumber: Malang Post

Ikuti Kami Di Twitter, Follow: @AremaSport, Untuk Mengetahui Berita – Berita Terbaru Yang Di Update Dari Kami !!

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: