kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Arema Indonesia Belum Tentukan Banding

MALANG – Arema Indonesia masih memiliki waktu untuk mengajukan banding atas sanksi denda sebesar Rp 75 juta yang diterimanya. Sampai saat ini manajemen belum menentukan akan mengajukan banding atau menerima keputusan itu.

Sanksi denda ini diberikan akibat penyalaan flare dan petasan dalam laga Arema Indonesia kontra Persija Jakarta LSI di Stadion Kanjuruhan, 30 Juni 2013 lalu. Wasit terpaksa menghentikan laga karena kepulan asap masuk lapangan sehingga menganggu konsentrasi dan pengelihatan pemain.

Panpel Arema Indonesia, Abdul Haris mengakui banding bisa meringankan denda yang diberikan untuk Singo Edan. Tapi banding juga bisa menjadi boomerang bagi manajemen. Menurutnya, pengajuan banding butuh uang antara Rp 10-25 juta.

“Itu jelas ada biaya tambahan. Kalau dendanya dikurangi, tidak masalah. Bagaimana kalau justru dendanya lebih besar,” kata Haris kepada Surya Online, Minggu (7/7/2013).

Pria yang juga Kepala UPTD Stadion Kanjuruhan ini mengungkapkan peluang denda lebih besar memang ada. Semua media massa meliput laga yang berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Arema Indonesia tersebut.

Dia yakin berita yang ditulis media massa ini bisa menjadi bukti baru bagi Komisi Banding untuk meringankan atau menambah denda.

Sebenarnya bukan hanya Aremania yang membakar flare dan petasan dalam laga itu. Nyala flare juga terlihat di tribun suporter fanatik Persija LSI, Jackmania. Bahkan Panpel harus mengerahkan mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan flare di tribun Jackmania. Tidak terima flare-nya dipadamkan, sejumlah suporter malah melemparkan flare-nya ke mobil pemadam kebakaran.

“Kalau memang ada Jack yang menyalakan flare, itu kewenangan PP melaporkan ke Komdis,” tambahnya.

Informasi yang dihimpun Surya Online, baru Arema Indonesia yang mendapat sanksi. Sedangkan The Jack belum mendapat sanksi apapun dari Komdis. Haris mengakui banding memang bisa mengungkap fakta baru bahwa bukan hanya Aremania yang menyalakan flare.

“Kami juga belum tahu The Jack kena sanksi atau tidak. Tapi untuk banding, kami harus bicarakan di internal dulu,” terang Haris.

Sumber: Surya Online

Ikuti Kami Di Twitter, Follow: @AremaSport, Untuk Mengetahui Berita – Berita Terbaru Yang Di Update Dari Kami !!

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: