kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

RD Utak-Atik Formasi Tanpa Gathuessi

FORMASI BARU: Menghadapi Persija Jakarta, besok malam, pelatih Rahmad Darmawan mencoba formasi tanpa diperkuat Thierry Gathuessi.

MALANG–Pelatih kepala Arema Indonesia Rahmad Darmawan (RD) sedang mengutak-atik formasi yang bakal digunakannya untuk menghadapi Persija Jakarta, Minggu besok (30/6).

Selain menyegarkan cara main, RD juga sedang meracik formasi tanpa kehadiran bek asing Thierry Gathuessi yang dalam kondisi cedera ringan.

“Thierry sedang istirahat, karena saat latihan di Kanjuruhan, ototnya tertarik. Dia hari ini (kemarin) tidak latihan karena saya beri waktu off agar pemulihan ototnya bisa lebih cepat, tapi masih belum tahu akan memasangnya Minggu atau benar-benar tanpa Thierry lawan Persija,” ungkap RD kepada Malang Post kemarin.

Kabarnya, dokter tim dr Nanang Tri Wahyudi sudah memberi sinyal hijau bagi defender berkebangsaan Perancis itu untuk turun saat lawan Persija. Namun, RD tak mau terlalu berharap bisa memakai Gathuessi selama 2 x 45 menit. Tak heran, kini pelatih asal Metro Lampung itu sedang meracik formasi lain, andai Thierry benar-benar tak bisa main.
Kendati demikian, tanpa Thierry, Arema masih bisa bernapas lega. Sebab, defender sayap asli Malang, Benny Wahyudi juga masih siap dimainkan. Pemain level nasional itu dalam kondisi segar bugar dan cukup siap untuk dimainkan. Kehadiran Benny juga cukup membantu penyerangan Singo Edan.
Seperti Thierry yang kuat dalam melakukan penetrasi dari sisi kiri, Benny juga unggul dalam hal keberanian menerobos pertahanan lawan dari sisi kiri. Malah, keunggulan Benny adalah crossingnya yang lebih matang ketimbang Thierry. Pasalnya, penggawa berdarah Kamerun ini sejatinya bukanlah bek sayap murni, tapi seorang stopper.
Berbeda dengan Benny yang bisa beroperasi secara maksimal di sisi sayap, termasuk sebagai bek kanan. Namun, keputusan masih tetap di tangan RD. Pertaruhan pelatih berlisensi A AFC tersebut dalam laga lawan Persija cukup besar. Kemenangan adalah harga mati yang dipasang oleh pihak manajemen dan suporter.

“Kita akan tentukan siapa yang main berdasarkan kondisi terakhirnya. Serta kebutuhan pattern of play yang disusun oleh tim pelatih untuk menghadapi Persija. Gaya bermain tetap menentukan siapakah yang bakal kita pasang saat lawan Persija,” tutup RD.

Sumber: Malang Post

Ikuti Kami Di Twitter, Follow: @AremaSport, Untuk Mengetahui Berita – Berita Terbaru Yang Di Update Dari Kami !!

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: