kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Arema Prioritaskan Pembenahan Psikologi Pemain

Pasca pulang menanggung malu dari Palembang karena kalah 3-1 dari tuan rumah Sriwijaya FC, Minggu (23/06) Arema harus segera berkonsentrasi pada laga selanjutnya. Singo Edan akan menjamu Persija Jakarta, Minggu (30/06) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Pembenahan psikis para pemainnya menjadi prioritas utama tim pelatih dalam persiapan empat hari jelang pertandingan.

Hal ini ditegaskan oleh asisten pelatih Arema, Joko Getuk Susilo, bahwa kebugaran fisik para pemain tak perlu dikhawatirkan. Istirahat kurang lebih selama dua kali 24 jam dirasa sudah lebih dari cukup untuk proses recovery. Persiapan yang lumayan panjang jelang bertarung dengan Macan Kemayoran juga sangat menguuntungkan bagi fisik para punggawa Arema.

“Dengan waktu latihan mulai Rabu sampai Sabtu, kita yakin kebugaran pemain akan normal,” ujar pelatih yang juga mantan pemain Arema tersebut.

Mengingat tak ada yang perlu dikhawatirkan dari kondisi fisik para pemain, tim pelatih akan memaksimalkan sisa empat hari ke depan untuk membenahi kondisi psikis anak asuhnya. Kemungkinan ada beberapa terapi psikologi khusus bagi para pemain yang merumput lawan SFC.

“Sekarang yang lebih penting bagi kita bukanlah pengembalian fisik. Tapi, pemulihan psikis pemain usai kalah di Palembang jadi prioritas utama tim pelatih,” kata Joko Susilo.

Kekalahan 3-1 dari SFC memang sangat menyakitkan, tak terkecuali bagi para pemain yang berlaga di lapangan. Untuk itu diperlukan pemulihan psikologi agar moral Sunarto CS kembali naik dan siap secara mental menghadapi Persija.

“Pengembalian psikis setelah gagal di Palembang akan menentukan pertandingan kita lawan Persija hari Minggu,” pungkas Joko Getuk

Sumber: WeAremania.net

Ikuti kami di twitter juga, follow @AremaSport Trimakasih !! Salam Satu Jiwa..!!!

Iklan

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: