kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Perkuat Lini Tengah

PALEMBANG – Latihan terakhir Arema Indonesia sebelum lawan Sriwijaya FC Minggu (23/6) malam mini digelar di Stadion Jakabaring. Pagi kemarin (22/6), Singo Edan mencoba lapangan sekaligus memaksimalkan sesi latihan, setelah tidak bisa menggelar latihan berat karena kondisi lapangan yang buruk.

Headcoach Rahmad Darmawan mengungkapkan, sesi latihan pagi kemarin dipenuhi dengan materi taktik dan strategi.

    “Kita adakan simulasi yang cukup intens tentang strategi dan taktik menghadapi Sriwijaya FC, kita coba penekanan permainan yang sudah kita siapkan,” terang RD kepada Malang Post, pagi kemarin.

RD membagi Arema jadi dua tim. Kelompok pertama berisi pemain bertipe menyerang seperti Kayamba Gumbs, Christian Gonzales, Edmar Garcia hingga pengumpan seperti Egi Melgiansyah. Pelatih berusia 46 tahun itu meminta kelompok ini untuk melakukan ball possession dengan penekanan di lini tengah.
Dengan bermain di kedalaman lini tengah, RD berusaha mengurangi permainan terlalu melebar ke samping. Rupanya, pelatih asal Metro Lampung ini sedang berusaha menguatkan lini tengah, yang selama ini sering menjadi titik lemah. Selain itu sector ini sering dikritik karena melempem dan tidak bisa menyuplai bola untuk para striker ganas seperti Christian Gonzales dan Alberto Goncalves. Sektor tengah jarang memberikan umpan-umpan matang ke sector depan. Bahkan striker sering kali turun ke tengah untuk mencari bola.
Untuk memenangkan lini tengah, dalam latihan kemarin para penggawa Arema banyak melakukan kombinasi umpan. Sementara, tim kedua berperan sebagai penahan serangan. Thierry Gathuessi, Purwaka Yudi, Alberto Goncalves hingga Sunarto diplot untuk melakukan counter attack berbasis serangan sayap.
Dengan kecepatan pemain seperti Beto dan Sunarto, para penggawa di tim kedua berusaha naik menyerang. Latihan sendiri tidak terlalu lama karena RD tak mau kehilangan stamina para penggawanya. Sebab, kondisi pemain tetap dipantau agar bisa bermain dengan fisik maksimal ketika menerima jamuan Sriwijaya FC.

    “Kita latihan tidak lama karena ingin menjaga kondisi. Kita cuma maintenance strategi dan taktik. Kita sudah sering melakukan latihan ini, tinggal mengingatkan pemain lewat praktek strategi,” tutup RD.

Sumber: Malang Post

Ikuti kami di twitter juga, follow @AremaSport Trimakasih !! Salam Satu Jiwa..!!!

Iklan

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: