kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Kipuw Solusi Miskin Peluang Arema 

Miskinnya peluang Arema Indonesia, ketika dijamu Pelita Bandung Raya, Selasa lalu, sepertinya bisa diatasi dalam pertandingan lawan Sriwijaya FC, Minggu nanti.

Sosok winger pengumpan, yang mengisi lini belakang Singo Edan, Hasim Kipuw sudah bebas dari hukuman akumulasi kartu kuning. Praktis, kekuatan serangan tim berlogo singa itu akan bertambah saat menantang Sriwijaya FC.
Hasim Kipuw sudah ikut tur rombongan Arema sejak melawat Soreang Bandung, meskipun dirinya terakumulasi kartu kuning. ‘’Saya ikut saja, karena nanti saat lawan Sriwijaya FC sudah tidak ada akumulasi,’’ ungkap Kipuw kepada Malang Post.

Kehadiran winger kanan asal Tulehu, Ambon Maluku itu, menjadi angin segar bagi Arema. Peran Kipuw di lini kanan Arema, seperti belum tergantikan. Kehilangan crossing dan umpannya di pertandingan lawan PBR ternyata cukup berpengaruh terhadap permainan Arema.
Sebab, Benny Wahyudi hampir sendirian menjadi sosok yang menerobos lini pertahanan lawan dari overlap. Thierry Gathuessi tidak terlalu efektif, karena dipaksakan main meskipun cederanya belum sembuh seratus persen.

Karena tinggal menyisakan tiga hari lagi jelang pertandingan lawan Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, kehadiran Kipuw bisa menjadi alternatif serangan Arema yang buntu di lini tengah.

Tapi, bukan saja Kipuw yang memiliki peran penting di lini belakang Arema. Victor Igbonefo, defender naturalisasi berdarah Nigeria juga dinantikan kehadirannya untuk mengawal gawang Kurnia Meiga Hermansyah. Meskipun dalam pertandingan lawan PBR duet Munhar-Purwaka sudah top, namun Victor tetap harus datang ke Palembang.
Sebab, Munhar terkena kartu kuning saat lawan PBR. Dengan terpaksa, ia harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning dan tak bisa main lawan Sriwijaya FC.

‘’Munhar sudah pulang ke Malang tadi pagi (kemarin, Red.),” ungkap asisten pelatih Joko “Gethuk” Susilo kepada Malang Post. Kala rombongan tim berangkat ke Palembang, Munhar harus pulang ke Malang dan hanya bisa gigit jari menyaksikan rekan-rekannya berlaga, Minggu nanti.

Kehadiran Victor bisa mengamankan stok stoppper Arema yang hanya menyisakan Thierry dan Purwaka Yudi. Victor memang jadi tulang punggung lini pertahanan. Kehadirannya bisa membantu Rahmad Darmawan (RD) untuk membendung serangan skuad asuhan Kas Hartadi tersebut.

Karena itu, dengan kembalinya beberapa pemain inti, General Manager Arema, Ruddy Widodo berharap Singo Edan bisa membalas kehilangan dua poin di Bandung saat ditahan imbang PBR. Arema juga diharapkan bisa mengulang kesuksesan mendapat tiga poin penuh saat menghadapi Sriwijaya FC, seperti putaran pertama.
Pada putaran pertama, Arema mencukur Sriwijaya FC dengan skor telak 4-1. ‘’Semoga nanti di Palembang bisa dapat poin penuh,’’ ungkap Ruddy.

Target ini dipasang oleh manajemen karena Arema sudah terlalu banyak membuang poin di pertandingan yang harusnya bisa mendulang poin penuh.
Sebelum imbang lawan PBR dan kehilangan dua poin, Arema juga ditahan imbang oleh Persegres Gresik United (GU) dengan skor 1-1. ‘’Anak-anak sudah kehilangan banyak poin, sekarang mereka harus menang,’’ tutup Ruddy.

Sumber: Malang Post

Ikuti kami di twitter juga, follow @AremaSport Trimakasih !! Salam Satu Jiwa..!!!

Iklan

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: