kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania

Manchester City Boyong Saham Arema Hingga 75 Persen

SOREANG – Perkembangan akuisisi Manchester City terhadap Arema Indonesia semakin panas saja. Bahkan, dari informasi yang berhembus, ketertarikan klub kaya asal Inggris itu terhadap Arema tidak lagi sekadar kabar burung ataupun isu semata yang sempat dilontarkan oleh Menegpora Roy Suryo.

Kabarnya, Manchester City sudah masuk dalam ranah pendekatan dengan Singo Edan. Dari informasi yang digali oleh Malang Post, klub milik Syekh Mansour tersebut bakal mengakuisisi saham Arema 60 sampai 75 persen.

CEO Arema, Iwan Budianto pun kabarnya sudah ada di Jakarta untuk penjajakan dengan manajemen klub dari Sergio Aguero tersebut.

    “Sekarang CEO Arema Iwan Budianto sedang berada di Jakarta untuk menemui pihak Manchester City soal akuisisi. Sekarang bukan lagi akuisisi di bawah 50 persen. Tapi, Arema dibeli sahamnya 60 sampai 75 persen, itu berarti kepemilikan mayoritas Arema,” ungkap narasumber internal klub yang enggan disebut namanya.

Meski demikian, IB masih belum dikonfirmasi soal kebenaran isu ini. Sebelumnya, ia hanya mengungkapkan bahwa kerjasama atau akuisisi Manchester City memiliki banyak impact atau pengaruh positif terhadap Arema Indonesia secara khusus dan dampak besar terhadap sepakbola Indonesia secara umum.

    “Kerja sama Manchester City bisa mengangkat performa Arema Indonesia, tidak hanya dari segi financial. Arema bisa berkembang di sisi manajemen klub, manajemen bisnis industry sepakbola kelas dunia, pembibitan pemain muda berkualitas hingga mengangkat prestasi Arema,” ungkap mantan ketua BLAI PSSI itu.

Ketertarikan Manchester City untuk mengakuisisi Arema hingga 75 persen sendiri disebut-sebut karena basis suporter Arema, Aremania yang tergolong masif di Indonesia. Selain karena Arema sendiri adalah tim pilot project di dunia industri sepakbola modern Indonesia, Aremania disebut-sebut jadi alasan Menpora menawarkan Arema ke Manchester City.
Basis suporter masif Aremania memang tak bisa dipungkiri. Bahkan, Aremania sekarang levelnya bukan hanya sepakbola nasional. Tetapi, fanatisme Aremania telah berkembang hingga ke dunia internasional. Ramai dikabarkan di internet, bendera Aremania berkibar gagah di gelaran Piala Konfederasi 2013, tepatnya di Stadion Maracana, Rio de Janeiro Brazil.

Awang, Korwil Aremania Kanjuruhan yang dikonfirmasi soal kabar adanya Aremania di Brazil pun mengaku bangga.
“Sebutan Arema tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana itu benar-benar nyata. Bukan slogan semata. Kita bahkan ada di Brazil. Itu sangat membanggakan,” tutup Awang.

Sumber: Malang Post

    Follow: @AremaSport

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: