kabar berita
you're reading...
arema indonesia aremania, Arema ISL, Arema Sport, Aremania televisi online - berita pilihan

Cueki Pertemanan Demi Tiga Poin

– Striker haus gol Arema Indonesia, Alberto ‘Beto’ Goncalves, sedang bersemangat menyambut calon lawan, Gresik United. Beto bakal meladeni tim berjuluk Laskar Joko Samudro dengan tajuk derby Jatim, di Stadion Kanjuruhan, Jumat (14/6) nanti. Seperti sudah tidak sabar, striker berdarah Brazil itu ingin mengalahkan GU di hadapan puluhan ribu Aremania.

‘’Kita sudah cukup lama latihan. Lebih dari satu minggu. Kita sudah kerja keras dalam latihan-latihan kita. Saatnya sekarang kita fokus untuk mengalahkan siapapun lawan kita. Termasuk Gresik United,’’ ujar Beto ketika diwawancarai Malang Post, pagi kemarin.

Dengan percaya diri, striker berusia 32 tahun ini memasang target tiga poin alias menang atas Persegres. Meski demikian, Beto paham benar, tugas mengalahkan skuad asuhan Widodo C Putro, bukanlah perkara mudah. GU sedang dirundung atmosfer positif, usai menekuk Persib Bandung di Stadion Tri Dharma, markas GU.

‘’Menang lawan Gresik, bukan perkara gampang. Setiap tim yang main lawan Arema di Malang, memiliki semangat tinggi. GU akan kerja keras untuk mempersulit kita,’’ ujar Beto.

Dalam tubuh tim pujaan Ultrasmania, ada sosok pemain berdarah Samba, sama seperti Beto. Pemain itu adalah Diogo Rahel Santos, defender berdarah Brazil namun berkewarganegaraan Timor Leste. Eks defender Sriwijaya FC itu, menjadi sosok yang dianggap berbahaya oleh tim pelatih Arema. Beto sendiri menilai, Diogo adalah seorang teman yang dekat di luar lapangan.

‘’Dia teman baik saya. Saya sudah kenal sejak dia di Sriwijaya. Dia juga sering main ke rumah. Kita bicara, layaknya teman satu negara. Tapi, kawan jadi lawan, ketika sudah masuk lapangan. Dia jadi pemain GU yang membahayakan klub saya Arema,’’ ujar mantan penggawa Persijap Jepara itu.
Beto bukannya tak menjaga pertemanannya. Tetapi, mantan bomber Remo FC itu percaya, Diogo juga bakal berpikiran sama apabila sudah berkostum GU dan berlaga di lapangan hijau. Beto cukup yakin, Diogo bersama anggota skuad GU lainnya bakal bersemangat dan kerja keras demi mengalahkan Arema di kandang.
Karena itu, bomber topskor ISL musim lalu itu menilai, tak ada cara menghadapi determinasi dan daya juang Gresik, selain bekerja lebih keras dan lebih fokus.

‘’Kita harus lebih semangat lagi, karena kita berlaga di hadapan Aremania. Tentu harus lebih bekerja keras daripada lawan,’’ tegas Beto.

Sebab, striker yang sedang menunggu kelahiran anak ketiganya itu sedang ingin mengulang kejayaan Arema di putaran pertama saat lawan Shohei Matsunaga dkk. Ketika menghadapi GU di Stadion Tri Dharma, Maret lalu, bomber pemilik nomor punggung 9 itu memberi andil untuk kemenangan klub berlogo singa ini.

Gol heading Beto yang berawal dari umpan lambung gelandang I Gede Sukadana, membuat Aremania di Gresik bersorak-sorak. Sebelum akhirnya duet mautnya, Christian ‘El Loco’ Gonzales menutup kemenangan Arema dengan gol di penghujung babak kedua.

Karena itu, Beto sedang menargetkan untuk mencetak gol lawan GU. ‘’Saya selalu memiliki target untuk mencetak gol. Apalagi, kesempatan saya untuk jadi topskor itu masih ada. Beberapa kali saya memang tak main untuk Arema karena cedera. Tapi, saya sekarang sangat fokus, dan yakin bisa cetak gol untuk kejar topskor,’’ ungkapnya.
Sekarang, Beto masih mengoleksi 12 gol dari 16 penampilannya bersama Arema. Beto sempat absen tiga kali pertandingan pada awal putaran kedua ISL musim ini. Yakni saat lawan Persiwa Wamena, Persela Lamongan dan Persepam Madura United.

Sumber: Malang Post

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: