kabar berita
you're reading...
Uncategorized

Dievakuasi Pakai Truk Tentara

– Kemenangan 2-0 Arema atas Persepam Madura United, ternyata tidak memuaskan suporter tuan rumah. Termasuk suporter lain, yang tidak ada kaitannya dengan pertandingan.
Bahkan oknum suporter berbaju hijau itu, beberapa kali melancarkan teror kepada Arema. Mulai tim berangkat dari Sampang menuju Gelora Bangkalan, saat pertandingan sampai skuadra Singo Edan harus meninggalkan Madura.
Beberapa kali di layar televisi, suporter berbaju hijau, terlihat mewarnai suporter tuan rumah. Selain itu, sempat juga terjadi lemparan ke arah I Gede Sukadana, ketika akan melakukan corner kick.
Saat Cristian Gonzales merayakan gol, Kayamba Gumbs juga sempat terlihat mengingatkan kawan-kawannya. ‘’Awas, awas,’’ katanya yang terlihat dari gerakan bibir pemain berusia 40 tahun tersebut.
Puncaknya, ketika tim harus meninggalkan stadion, rombongan Arema harus naik dua truk TNI AL. Hal itu harus dilakukan sebagai bentuk antisipasi teror yang mungkin terjadi.
Malang Post yang ikut serta di dalam truk, juga merasakan teror oknum-oknum suporter. Terutama ketika akan masuk jembatan Suramadu dan masuk wilayah Surabaya.
Benar juga, saat masuk wilayah Surabaya, terlihat beberapa gerombol suporter berbaju hijau yang terlihat sudah menanti. Terutama ketika memasuki daerah Perak.
Namun, karena dikawal ketat oleh TNI AL dan polisi dari Polda Jatim, oknum suporter tersebut tidak berani menyerang dan hanya mengumpat rombongan Arema. Sunarto dkk menempuh perjalanan sekitar satu jam setengah melewati Surabaya dan masuk tol Waru menuju Sidoarjo.
Setelah keluar dari tol dan melewati kota Sidoarjo, Arema langsung transit ke restoran Mojorejo I. ‘’Kita dikawal hingga Apollo Sidoarjo dan langsung transit ke restoran untuk berhenti makan malam,’’ ujar headcoach Arema, Rahmad Darmawan kepada Malang Post kemarin. Menurutnya, pengawalan ini dilakukan untuk mengamankan Arema dari serangan oknum tak bertanggungjawab.
Namun, bagi pemain, tentu naik truk tentara untuk perjalanan pulang adalah pengalaman yang seru. Sebab, ini pertama kalinya Arema naik truk tentara.
Pengalaman serupa terjadi saat Arema dijamu Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat. Saat itu, Arema naik kendaraan taktis dalam perjalanan berangkat dan pulang.
’’Ini untuk pertama kalinya Arema menaiki truk tentara sebagai kendaraan kepulangan, tentu saja pengalaman yang seru,’’ ungkap Sunarto.
Setelah naik truk tentara dari Bangkalan ke Sidoarjo, Arema berganti kendaraan bus di Restoran Mojorejo dan menempuh perjalanan pulang dikawal oleh Polda Jatim hingga memasuk area Malang.

Iklan

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: