kabar berita
you're reading...
Aremania televisi online - berita pilihan

Lawan Arema, Persela Usung Misi Balas Dendam

LAMONGAN – Beban berat dipikul Persela Lamongan saat menjamu Arema Indonesia, di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (22/5/2013).

Pasalnya, kemenangan Persela 3-0 di kandang Persita Tangerang serta kekalahan Persela 0-2 atas Arema di putaran pertama, membuat beban ini menggunung di pundak Gustavo Lopez dkk.

Persela dituntut melanjutkan trend positif paska bertandang ke markas Persita dan wajib membalaskan dendam atas kekalahan dari Arema di putaran pertama lalu.

Dua ambisi ‘gila’ inilah yang kini sedang berkecamuk di alam pikiran skuad Laskar Joko Tingkir, julukan Persela.

Jauh-jauh hari, paska pulang dari kandang Persita, Persela pun sudah berani memetakan kekuatan Singo Edan, julukan Arema Indonesia.

Bahan utama untuk pemetaan ini adalah sudah pasti kekalahan Persela dari Arema di putaran pertama saat bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

“Kekalahan atas Arema di putaran pertama lalu sudah kami evaluasi. Kami sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan Arema,” sebut Didik Ludiyanto pelatih caretaker Persela kepada Surya, Selasa (21/5/2013).

Meski bermodalkan kemenangan fantastis di kandang Persela, namun Didik berpesan kepada para punggawanya agar tetap waspada saat menghadapi Singo Edan.

Sebab, kekuatan Persita dan Arema sangat berbeda. Secara statistik, Arema jauh berada di atas Persita.

Di klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI), kini Arema menghuni peringkat empat dengan raihan 38 poin dan Persita masih tercecer di posisi 16 dengan 16 poin. Sedangkan Persela di posisi 11 dengan 22 poin.

Di putaran pertama lalu, ketika dibungkam 2-0 oleh tuan rumah Arema, Persela menelan dua gol dari Alberto ‘Beto’ Goncalves melalui penalti dan Dendi Santoso.

Terkait gol penalti Beto ini, Persela menerimanya karena pemain belakangnya tampil keras sehingga melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Pengalaman seperti inilah yang jangan sampai sampai terulang di Stadion Surajaya.

“Lini belakang harus rapi dan disiplin. Jangan sampai melakukan pelanggaran yang berbuah penalti untuk tim tamu. Intinya, jangan ada sikap saling menyalahkan di antara para pemain belakang,” kata Didik.

Di laga ini, taring Singo Edan berkurang satu. Sebab Beto besar kemungkinan absen karena masih menjalani penyembuhan atas cedera otot di paha kirinya.

Namun, hal ini tidak terlalu ngefek bagi Persela.

Pasalnya, Persela tidak terpengaruh dengan ketajaman satu atau dua pemain lawan saja. Persela memilih fokus memperhatikan Arema berdasarkan kolektivitas keseluruhan pemain.

“Semua pemain lawan harus diwaspadai, dan pemain Persela harus bisa menjalankan semua instruksi yang berikan secara baik. Kami tidak butuh main cantik, tapi kami butuh kemenangan. Kami akan turun dengan formasi 4-2-3-1 atau 4-4-2. Mana yang siap, itu yang kami pasang,” kata Didik.

Berikut adalah perkiraan pemain yang akan diturunkan Persela saat menghadapi Arema: Choirul Huda, Roman Golian, Han Sang Min, Djayusman Triasdi, Taufiq Kasrun, Gustavo Lopez, Zaenal Arifin, Jemmy Suparno, Oh In-Kyun, Samsul Arif, Mario Costas.

Iklan

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: