kabar berita
you're reading...
Uncategorized

Arema Indonesia Matangkan Skema Menyerang

MALANG – Arema Indonesia terus menjalankan program latihan untuk memperbaiki performa saat menjamu Persiwa Wamena di Stadion Kanjuruhan. Setelah mematangkan metode pertahanan, sore kemarin Singo Edan membebani awak penggawanya dengan latihan penyerangan. Sesi latihan digelar di Stadion Gajayana.
Headcoach Arema, Rahmad Darmawan (RD) menyebut, latihan kali ini untuk mematangkan skema penyerangan, agar bermain agresif saat lawan Persiwa.

“Kita bikin skema orientasi penyerangan, kita ingin mengembalikan ketajaman pemain,” ujar RD ketika dikonfirmasi Malang Post usai latihan.

Menurutnya, pematangan skema penyerangan menjadi agenda terpenting dalam latihan tersebut. Sebab, dari hasil evaluasi lawan Persipura, kecenderungan untuk terburu-buru dan kurang tenang dalam melakukan penyelesaian masih terlihat. Karena itu, RD mengulang-ulang latihan skema penyerangan dalam game simulasi.

“Beberapa kali kita lakukan latihan skema serangan. Itu juga sekaligus mengembalikan kesabaran dalam ball possession. Itu bisa membuat permainan lebih tenang dan berpeluang membikin serangan yang matang. Saya tak mau pemain mudah kehilangan bola,” ungkap mantan pelatih Persikota Tangerang ini.

RD tak hanya melatih kemampuan menyerang saja. Pelatih asal Metro Lampung juga tetap menjaga ketajaman para defendernya. “Kita tetap latihan materi yang sudah dipelajari kemarin-kemarin. Termasuk maintenance kemampuan bertahan para pemain,” ungkap pelatih yang sukses membawa Persipura juara ISL itu.

Latihan pertahanan memang bertujuan mematikan gerakan cepat pemain Persiwa. Sebab, dalam skuad Laskar Lembah Baliem ini, ada Guy Junior yang kesit. “Selain Junior, ada juga Ferdinando Mote yang cepat, para defender harus latih kemampuan bertahannya untuk membendung para pemain ini,” ungkap RD.

RD menambahkan, Arema sudah tak melakukan uji lapangan ke Stadion Kanjuruhan. Arema tetap berlatih di Stadion Gajayana. Sementara, Persiwa direncanakan melakukan uji lapangan pagi ini di Stadion Kanjuruhan

Iklan

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: