kabar berita
you're reading...
Uncategorized

Merosot ke Peringkat Empat

MALANG – Kekalahan di kandang 1-2 (0-1) saat menghadapi Persipura Jayapura tadi malam di Stadion Kanjuruhan, membuat peringkat Arema Indonesia makin merosot. Singo Edan yang sebelumnya terus membuntuti tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, kini merosot menempati posisi ke empat. Posisi Arema kini di bawah Persipura, Sriwijaya dan Persib Bandung. Pasalnya, dalam waktu hampir bersamaan, baik Persib maupun Sriwijaya menang atas lawan-lawannya.
Persib Bandung mengalahkan Persela Lamongan 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Sedangkan Sriwijaya FC mengalahkan Persiram Raja Ampat 2-1 di Stadion Gelora Sriwijaya.
Di pertandingan yang penuh gengsi itu, Arema Indonesia seharunya bisa menang andai saja dua kali hadiah pinalti yang diberikan wasit bisa dimanfaatkan dengan baik. Pinalti pertama terjadi di menit 40 oleh Alberto ‘Beto’ Goncalves. Pinalti ini diberikan setelah tendangan keras Egi Melgiansyah mengenai tangan Emanuel Wangai di kotak terlarang. Namun saying, tendangan Beto melambung tinggi di atas mistar gawang.
Begitupula tendangan pinalti Greg Nwokolo di menit 51 setelah Dutra hand ball di kotak terlarang. Namun, tendangan kapten tim ini mampu ditangkap Yoo Jae Hoon.
Sementara dua gol Persipura masing-masing diciptakan Zah Rahan di menit 24. Gol cantik ini berkat kecerdikan pemain asal Liberia ini melewati pemain belakang Singo Edan. Zah Rahan memberikan umpan ke Ian Luis Kabes dan bola kembali diberikan ke Zah Rahan. Tinggal berhadap-hadapan dengan Ahmad Kurniawan, dengan mudahnya pemain nomor punggung sepuluh ini menceploskan bola. Skor 1-0 untuk Persipura.
Gol kedua Persipura diciptakan Boaz Salossa setelah terjadi kemelut di depan gawang Arema. Pemain langganan timnas ini meski dalam posisi terjatuh mampu menyambar bola yang sudah ditinggalkan AK. Sebenarnya masih ada Munhar yang berusaha menghalau bola namun tetap saja meluncur deras ke gawang. Skor menjadi 2-1.
Arema baru bisa memperkecil kekalahan melalui pemain asingnya Thierry Gatusi di menit 77 memanfaatkan sepak pojok yang dilakukan Dedi Kusnadar.
Dipertandingan yang sempat molor selama hampir 26 menit itu berjalan dalam tensi tinggi. Sejak menit-menit awal, baik tuan rumah Arema Indonesia maupun Persipura langsung tampil menekan. Ketatnya pertahanan Persipura yang digalang Tinus Pae dan Bio Paulin cukup menyulitkan duet Alberto ‘Beto’ Goncalves dan Christian Gonzales. Selain itu penampilan penjaga gawang Persipura yang mampu menyelamatkan beberapa kali peluang Singo Edan.
Sementara itu di kubu Arema sendiri, sector tengah kalah oleh pemain-pemain lawan. Egi Melgiansyah dan Dedi Kusnandar masih kalah kelas dengan Zah Rahan maupun Imanuel Wangai.

Iklan

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: