kabar berita
you're reading...
Berita pilihan

Lakone Greg dan Persela

– Putaran pertama usai. Arema berhasil memenuhi target untuk berada di posisi runner up. Aktor sukses itu, adalah kapten tim Greg Nwokolo dan Persela Lamongan. Lho kok?

Ya, berkat gol pemain naturalisasi itu, Arema bisa mencuri satu poin dari Stadion Mandala Jayapura. Tuan rumah Persipura, ditahan imbang 1-1 (0-0). Gol Greg menit 76, disamakan Zah Rahan sembilan menit kemudian. Hasil imbang itu, membuat Arema meraih 35 poin hingga partai ke 17.
Di sisi yang lain, Persela sukses menahan Persib di Stadion Surajaya. Skornya juga 1-1. Meski Persela tertinggal terlebih dahulu. Kalau saja Persib bisa menang, poin akhir mereka menjadi 36 dan posisi runner up diambil alih. Karena hanya mampu bermain imbang, Persib mengakhiri putaran pertama dengan 34 poin dan di posisi empat.  

Justru Sriwijaya FC yang sukses menyodok di peringkat tiga dengan 35 poin, setelah menang 1-0 lawan Persidafon. Sriwijaya hanya kalah agregat gol dengan Arema.
Perjuangan Arema meraih satu poin di Jayapura, sangat berat. Lewat drama dua buah gol, kedua tim penghuni papan atas klasemen akhirnya berbagi satu poin.
Gol Arema dicetak oleh kapten Greg Nwokolo pada menit 76. Sementara, inspirator Persipura, Zah Rahan sukses mencegah kekalahan di Jayapura setelah menceploskan gol ke gawang Singo Edan pada menit 85. Namun demikian, sejak awal pertandingan, Arema bermain lebih defensif dan sering dikepung Persipura.
Sepanjang babak pertama, Arema hampir-hampir tidak bisa menciptakan peluang. Sebaliknya, skuad berjuluk Mutiara Hitam itu terus membuat vice captain Kurnia Meiga Hermansyah (KMH) deg-degan. Setidaknya, selama babak pertama, Persipura menciptakan enam peluang.
Menit 2, Boaz Salossa langsung mengancam gawang Kurnia Meiga lewat sontekannya. Untung, sepakannya melenceng. Menit 16, kapten Persipura itu kembali membahayakan Arema. Meski, tendangannya tak sampai menyentuh jaring dalam gawang klub berlogo singa itu.

Menit 21, Lois Ian Kabes melakukan sontekan, namun bisa ditepis oleh KMH. Menit 26, tendangan Boaz membentur mistar gawang Arema, dan berbuah tendangan goal kick bagi Meiga. Bahkan, menit 28 Ruben Sanadi juga melakukan sontekan yang mengancam.
Menit 30, Yustinus Pae kembali membuat tiang gawang bergetar, tapi bola tidak masuk. Bola sempat menjadi liar dan disambar oleh Boas. Tapi, tendangan pemilik nomor 86 itu melambung tinggi. Arema tidak bisa membuat peluang karena pertahanan Persipura sangat disiplin.
Trio Otavio Dutra, Bio Paulin dan Ricardo Salampessy sukses membekap tiga penggawa andalan di lini depan. Yakni Beto Goncalves, Christian Gonzales dan Greg Nwokolo. Panasnya penjagaan para defender membuat Greg sedikit frustasi. Ia melakukan protes berlebihan kepada wasit Thoriq Alkatiri dan diganjar kartu kuning.
Hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama berbunyi, kedudukan masih imbang tanpa gol. Serangan Persipura masih terus berlanjut pada babak kedua. Menit 52, tendangan lop stiker Persipura setelah mendapat bola liar di depan gawang Arema hampir saja berbuah gol.
Andai, Hendro Siswanto tidak segera mengheading bola itu dan membuangnya ke pinggir lapangan. Namun, salah satu bek Persipura, Ricardo Salampessy diganti pada babak kedua karena cedera. Inilah awal bencana di Stadion Mandala bagi Persipura.

Menit 76, Greg yang sudah tak dijaga Salampessy memanfaatkan bola liar setelah corner di gawang Arema. Bola liar tersebut mengarah ke lapangan Persipura. Dengan gesit, striker naturalisasi itu menggiring bola sendirian, mengecoh Otavio Dutra dan membuat kiper Yoo Jae Hoon memble begitu bola melesak kencang membobol gawang Persipura. Arema unggul 0-1.

Skuad asuhan Jacksen F Thiago semakin kesetanan begitu kemasukan. Tapi, pertahanan yang digawangi Munhar dan Victor Igbonefo sangat ketat, sehingga para striker Persipura frustasi. Kala para bomber tim pujaan Persipuramania frustasi, Zah Rahan tampil sebagai penyelamat sekaligus membuat Arema gigit jari dan gagal memperoleh tiga poin di Stadion Mandala.

Menit 86 pemain asal Liberia itu melakukan shooting melingkar ke arah gawang Kurnia Meiga. Bola sulit dicapai kiper Arema. Gol, Persipura bisa mengimbangi Arema 1-1. Hingga peluit berakhir, kedudukan tidak berubah dan Arema sukses mencapai hasil memuaskan, yakni curi poin di tur Papua.
Rahmad Darmawan (RD) mensyukuri kemenangan ini. ‘’Tim manapun lawan Persipura, pasti kedodoran saat menit-menit terakhir, tapi kita perlu bersyukur, karena sesuai target, yakni curi poin di tur Papua,’’ terang RD dalam press conference

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: