kabar berita
you're reading...
Uncategorized

Laga Persiwa Vs Arema Indonesia, Arema Indonesia Siap Lapor ke PT LI

MALANG – Laga kontra Persiwa Wamena yang berakhir 2-2 di Stadion Pendidikan, Minggu (28/4/2013) lalu sangat merugikan Arema Indonesia.
Tim Singo Edan mendesak manajemen mengirim surat protes ke PT Liga Indonesia (PT LI).

Dalam laga itu, Arema sempat unggul 0-2 sampai menit 60. Tidak lama kemudian suporter fanatik Persiwa beringas dan melempari wasit dengan batu. Bahkan seorang asisten wasit (AW) sempat pingsan akibat pelemparan batu. Setelah insiden ini, Persiwa mencetak dua gol hanya dalam waktu dua menit.

“Kami menunggu tim yang masih di Papua datang. Setelah itu kami akan menyusun kronologis dari masalah kemarin,” kata Media Officer Arema Indonesia, Sudarmaji, Kamis (2/5/2013).

Mantan wartawan ini menegaskan seharusnya PT LI sudah bisa mengetahui kejadian yang ada di Stadion Pendidikan tersebut. Sebab, masalah ini terjadi di lapangan saat pertandingan berlangsung. Bila semua perangkat pertandingan bersikap objektif dan fair play, dia yakin masalah tersebut sudah masuk ke PT LI.

Menurutnya, semua kejadian selama pertandingan harus dicatat oleh perangkat pertandingan. Apapun kejadian selama pertandingan, catatan tersebut wajib disetor ke PT LI. PT LI tidak perlu menunggu laporan dari klub.

Pria yang akrab disapa Darmaji itu mencontohkan pemukulan wasit Muhaimin oleh pemain Persiwa Wamena, Pieter Rumaropen dalam laga Pelita Bandung Raya (PBR) kontra Persiwa di Stadion Siliwangi, 21 April 2013 lalu.

“Dalam kejadian itu, tidak ada laporan dari klub. Tapi langsung ditindaklanjuti karena fakta di lapangan,” tambahnya.

Darmaji berharap PT LI serius menyikapi insiden di Wamena kemarin. Bukan hanya Singo Edan dan wasit saja yang dirugikan. Kejadian tersebut mencoreng sportivitas dan fair play yang didengungkan Liga Super Indonesia (LSI).

Sementara itu, PT LI akan mengundang seluruh pelatih kepala kontestan LSI 2012/2013 ke Jakarta pada Minggu (5/5/2013). Pertemuan ini untuk melakukan evaluasi tahap pertama pelaksanaan LSI musim ini.

Darmaji berharap evaluasi ini tidak hanya membahas masalah teknis pertandingan. Hal non-teknis pun harus dibahas secara serius.

“Diantaranya masalah suporter, dan sebagainya,” terang Darmaji.

Iklan

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: