kabar berita
you're reading...
Berita pilihan

Mitra Kukar Gaet Mantan Penyerang Arema

– Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) benar-benar serius menghadapi putaran dua ISL. Ambisi besar menjadi jawara kompetisi paling bergengsi di Indonesia ini membuat Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, berbenah.

Selain mendatangkan Raphael Maitimo, Mitra juga kabarnya sudah mencapai kata sepakat dengan Ahmad Amiruddin. Pemain ini berposisi sebagai striker. Dia akan menambah deretan penggedor Mitra yang saat ini sudah diisi Jajang Mulyana dan Esteban Herrera.

Kepastian berlabuhnya Amiruddin ke Mitra disampaikan oleh Asisten Manajer Mitra Kukar Suwanto. Suwanto menuturkan, Amiruddin sebenarnya mulai diseleksi pada saat laga-laga terakhir putaran pertama. Namun, tenaganya belum bisa digunakan karena tak bisa menambah pemain di saat kompetisi masih berjalan. Nah, mantan striker Arema Indonesia dan Persiram Raja Ampat itu baru akan resmi berkostum Mitra saat di putaran dua nanti.

“Ya, dia (Amiruddin) akan menambah stok striker kita,” kata Suwanto.

Mitra memang sedikit bermasalah dengan kebutuhan pemain depan. Saat ini, hanya ada dua nama yang wara-wiri mengisi barisan depan klub berbaju utama kuning itu. Yakni Esteban Herrera dan Jajang Mulyana.
Kontribusi keduanya memang sangat besar untuk klub. Raihan gol duo tukang gedor itu membuat Mitra nyaman di zona atas klasemen Indonesia Super Liga (ISL). Namun, ketika salah satu dari keduanya harus absen, pelatih Stefan Hansson dibuat pusing tujuh keliling.

Hansson bahkan pernah memainkan Hamka Hamzah yang notabene pemain bertahan sebagai striker untuk menemani Esteban Herrera. Itu dilakukan karena Jajang tak bisa main karena akumulasi kartu.

“Kita kekurangan stok pemain depan. Amiruddin bisa menjadi opsi bagi pelatih untuk diturunkan bergantian atau bersaing dengan dua striker yang lain,” ujar Suwanto.

Mitra sendiri pernah memiliki striker asing, Anthony Skorich. Namun, kiprahnya bersama klub kaya asal Tenggarong tak bertahan lama. Manajemen memutuskan mendepak Skorich lantaran tak memberikan kontribusi nyata. Itulah yang kemudian memaksa Hansson hanya memiliki dua pemain depan.

Di kancah sepakbola nasional, nama striker anyar Mitra, Amiruddin tak bisa disebut biasa saja. Sebelum memperkuat Arema dan Persiram, Amiruddin terlebih dahulu bermain di klub PSM Makassar. Dia bisa bermain sebagai striker atau digeser ke pinggir sebagai sayap.

Di Timnas Indonesia,  Amiruddin pernah memperkuat Garuda di Piala Kemerdekaan 2006. Dia juga tercatat sebagai penggawa timnas Indonesia di Piala AFF 2007. Di tahun yang sama, namanya juga masuk dalam skuad tim Piala Asia

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: