kabar berita
you're reading...
Berita pilihan

Aji Santoso: Semangat Hidup Sam Ikul Patut Ditiru

– Meninggalnya pendiri PS Arema Lucky Acub Zainal atau Sam Ikul, meninggalkan duka bagi Aremania, termasuk mantan pemain Arema Aji Santoso. Menurut pria yang kini ditunjuk sebagai asisten pelatih Timnas U-23 sebagai tersebut, ia bisa menjadi pemain Arema era Galatama juga berkat kontribusi Sam Ikul.

“Saya bisa jadi seperti sekarang ini juga salah satunya karena Sam Ikul. Tidak hanya Aremania, seluruh insan sepak bola Indonesia kehilangannya,” kata Aji pada beritajatim.com, Rabu (24/3/2013).

Ia menceritakan, pada era kompetisi Galatama tahun 1988, Sam Ikul bersama Ovan Tobing menjemput Aji yang saat itu masih berusia 17 tahun. “Saya masih ingat, September 1988 adalah awal karir saya di Arema,” tuturnya.

Mantan pelatih Persebaya ini mengungkapkan jika meski Sam Ikul merupakan figur sepak bola, namun ia tetap mau turun ke bawah memberikan semangat pada para pemain Arema, mengingat kondisi Arema pada saat itu masih sulit. “Beliau juga sering marah ketika Arema mengalami kekalahan. Tetapi itu justru menjadi pelecut semangat pemain,” kata dia.

“Banyak sekali suka duka yang saya alami dengan Sam Ikul. Kita susah senang bersama, sampai Arema juara,” imbuhnya.

Ditanya mengenai semangat hidup Sam Ikul yang patut ditiru, Aji mengaku jika Sam Ikul merupakan sosok yang tak pernah putus asa. “Dulu Arema berjalan dengan tertarth-tatih akibat masalah kuangan, tetapi karena semangat bertanding akhirnya Arema tetap eksis,” pungkas Aji.

    1. Iklan

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori