kabar berita
you're reading...
Uncategorized

PT LI Siapkan Sanksi Untuk “Penampol” Wasit ISL

– PT Liga Indonesia (PT LI) selaku operator Indonesia Super League (ISL) mengecam keras aksi brutal Edison Pieter Romaropen yang meninju muka wasit Muhaimin kemarin, Minggu (21/4) Mereka juga sudah menyiapkan hukuman untuk pemain Persiwa Wamena tersebut.

Pada laga melawan Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Bandung Raya kemarin, Pieter terlihat dengan jelas memberikan bogem mentahnya kepada wasit Muhaimin. Tinju tangan kirinya itu juga membuat wasit asal Blitar tersebut berdarah-darah.

Aksi pemain asal Papua ini dipicu dengan keputusan Muhaimin kala John Onorionde Kughegbe menekel Nova Arianto di kotak terlarang. Meski tekel bek Persiwa itu terlihat lebih dulu mengenai bola, namun Muhaimin tetap memberikan hadiah penalti kepada PBR. Pieter yang terlihat emosi langsung mengejar dan memukul wasit yang sebelumnya sudah mengusir rekannya, Ricardo Robertho Merani di babak pertama. Meski sempat unggul terlebih dahulu, Persiwa pun harus menyerah 1-2.

“Kalau kita jelas, apa pun alasannya akan tetap kita hukum,” tegas Sekretaris PT LI, Tigor Shalom Boboy seperti dikutip dari Bola.net, Senin. “Sudah sering kita peringkatkan jangan sampai sentuh wasit.”

Tak hanya dijatuhi hukuman larangan bertanding akibat kartu merah, Pieter kini harus menunggu keputusan hukuman tambahan yang bisa saja lebih berat dari Komisi Disiplin PSSI. “Kita sudah laporkan ke Komdis. Hukumannya nanti Kodis yang memutuskan,” tambah Tigor.

    Iklan

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: