kabar berita
you're reading...
kabar berita

Bus PSSI Sudah Tak Layak!

– Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menginjak usia 83 tahun. Kepengurusan pun telah bergantian, mulai dari era Soeratin hingga kepemimpinan Djohar Arifin. Namun, tak cuma dari segi prestasi, fasilitas yang dimiliki PSSI pun masih melempem.

Tengok saja bus yang digunakan untuk antar jemput pemain saat berlatih. Kondisinya jauh dari layak. Selain terbilang tua, banyak bagian dari bus yang sudah rusak. Bus keluaran Hino ini dibeli PSSI tahun 2000.

Jaringnews.com mencoba masuk ke dalam bus bernomor polisi B 7551 AG itu. Beberapa bagian jok sudah sobek dan empat bangku diyakini sudah tidak bisa diduduki lagi karena patah. Dari 37 tempat duduk yang ada, 22 diantaranya sudah sobek.

Bukan hanya bagian dalam, bagian luar pun sungguh sangat memprihatinkan. Cat di badan bus mulai terkelupas. Bagian belakang bus bagasinya sudah tidak bisa dibuka lagi.

“Sangat disayangkan PSSI tidak bisa merawat bus ini. Bagaimana pemain nyaman di dalamnya, lebih bagus bus yang dimiliki Persib Bandung atau Sriwijaya FC daripada bus ini,” kata salah seorang warga asal Kebayoran lama, Junaedi, yang kebetulan berfoto di sebelah bus PSSI, di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (22/4) pagi.

Tak cukup sampai di situ, salah seorang pengurus PSSI yang tidak mau disebut namanya mengatakan, bus ini pernah mogok di tengah jalan. “Saya lupa lagi waktu pastinya. Tapi bus ini pernah mogok di tengah jalan karena kehabisan solar,” ujarnya sambil tertawa.

Sebenarnya, PSSI memiliki dua bus. Satu bus yang masih dalam keadaan layak, dan bus ini yang kondisinya cukup memprihatinkan.

    1. Iklan

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori