kabar berita
you're reading...
Arema ISL, Arema Sport, aremaniaOnline, aremaniatelevisi, kabar berita

RD Persilakan Pemain Eksodus

MALANG–Isu eksodus sepuluh pemain Arema Indonesia semakin gencar jelang putaran pertama Indonesia Super League (ISL) usai. Meski manajemen dan pemain kompak menampik isu tersebut, namun kepindahan punggawa skuad berjuluk Singo Edan itu semakin terasa jelas.
Bahkan, headcoach Rahmad Darmawan (RD) tidak bisa mengelak kemungkinan terjadinya eksodus dari skuad asuhannya. Bukannya tak setia, para pemain yang disebut-sebut hendak pergi dari Arema adalah pesepakbola yang tak dapat banyak kesempatan berlaga di pertandingan ISL selama paruh musim pertama. Pasalnya, persaingan di tubuh Arema sangat ketat. Pemain yang memiliki kualitas bagus pun harus rela duduk di bangku cadangan atau bahkan tidak dimainkan.

”Persaingan di tubuh Arema itu kuat sekali, tajam dan menyulitkan, lengah sedikit posisi bisa tergeser,” ungkap RD

Persaingan memang hal yang lumrah dalam skuad sepakbola manapun. Bahkan, RD menyebut, sosok pesepakbola Karim Benzema pun harus minggir dari skuad inti Real Madrid karena kalah persaingan.

“Padahal kurang apa Benzema itu. Yang namanya dalam skuad sepakbola pasti ada persaingan,” tegas pelatih berusia 46 tahun ini.

Namun, yang bikin persaingan di tubuh Arema menajam, skuad pujaan Aremania saat ini sangat gemuk. Setidaknya ada 29 pemain yang didaftarkan dalam PT Liga Indonesia untuk mengikuti kompetisi putaran pertama.

Itu belum termasuk Yandi Sofyan Munawar, pemain muda berbakat yang datang tengah musim, serta striker gempal berdarah Malaysia, Safee Sali, yang kini dipinjamkan ke salah satu klub Liga Malaysia. Praktis, demi merebut 11 pos di formasi starting line up, para pemain harus berjuang keras.

Di atas kertas, mendekati akhir putaran pertama ini, hanya ada beberapa pos pemain yang hampir tak pernah tergeser. Pos kiper mutlak milik Kurnia Meiga Hermansyah. Ia tidak pernah absen membela Arema di keempat belas laga yang telah dijalani. Thierry Gathuessi dan Victor Igbonefo juga hampir tak tergantikan di lini belakang.

Menguntit dengan rekor hampir selalu main di laga Arema adalah singa tua Keith Kayamba Gumbs. Ia hanya satu kali absen ketika terkena akumulasi kartu kuning. Rekor 13 kali main diimbangi oleh Christian Gonzales. Beto Goncalves main 12 kali dari 14 laga putaran pertama.

Lima posisi tersisa, selain yang enam pos dikavling oleh para pemain ini jadi rebutan punggawa Arema. Padahal, dikurangi enam pemain, klub berlogo singa itu memiliki 23 pemain lagi yang rebutan lima pos formasi. Jelas, pemain yang tak kuat mental berharap pergi dari Arema.

Karena itu, RD seakan membuka pintu keluar lebar-lebar, bagi pemain Arema yang tidak kuat bersaing.

”Kalau ada yang ingin pergi dan punya kesempatan main, saya siap bantu, tapi kalau bilang ”No” dan tetap ingin fight, kami tetap terima. Karena kan sudah ada kontrak kerja,” tutupnya

    1. Iklan

About AremaSport

berita tentang arema indonesia dll

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori